Buktikan Kepedulian Sosial, CCC Gelar Baksos di SD Tegallega Karawang

Sobat Zonbie, kita tahu aktifitas komunitas/klub biker tidak bisa dipisahkan dengan kumpul-kumpul bersama atau kopdar serta riding bersama melakukan touring. Tidak hanya itu, mereka pun menunjukan kepedulian sosial yang tinggi dengan tanggap akan lingkungan sekitarnya, tidak sedikit diantara mereka pun turun langsung ke lokasi-lokasi yang memerlukan bantuan baik materi juga tenaga.

Dari sekian banyak komunitas/klub tersebut, salah satu diantaranya CCC (CBR Community Cikarang), bersama CBR Riders Bekasi, CROW (CBR Owner) Tangerang dan HRCK (Honda Riders CBR Karawang) yang belum lama ini melaksanakan bakti sosial di SDN Tegallega 2, Dusun Parungnala, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, (27/8/2017).

Loading...


Berkordinasi dengan UNSIKA (Universitas Singa Perbangsa Karawang) dan dukungan dari bengkel MMS, dalam kegiatan ini mereka membagikan donasi dalam bentuk paket sembako, seragam sekolah, peralatan dan perlengkapan belajar, serta sejumlah dana cash langsung kepada murid-murid mulai dari kelas 1 hingga kelas 6.

Seperti yang disampaikan oleh Bro Aat Kuntaro selaku Ketua Panitia, kegiatan ini diluar agenda rutin baksos dari CCC, tapi ini merupakan aksi spontan atau dadakan. “Ide ini timbul setelah kita mendengar laporan dari salah satu anggota kami yang juga mahasiswa UNSIKA sedang magang di SD tersebut, dia menceritakan kondisi murid-murid disana yang memprihatinkan dari sisi peralatan dan perlengkapan sekolahnya, tergeraklah kami melakukan baksos ini seminggu setelah menerima laporan,” ujar Bro Aat.

Loading...


Bro Aat ditengah-tengah murid-murid usai penyerahan donasi

Kehadiran para biker pengguna Honda CBR ini tentu saja membuat para murid menjadi sumringah, betapa mereka gembira penuh suka cita menyambut kedatangan rombongan yang konvoi memasuki area sekolah. Momen bisa melihat langsung dan memegang motor sport Honda ini termasuk pemadangan langka, hari itu menjadi peristiwa yang istimewa bagi mereka.

“Terim kasih kepada kawan-kawan dari UNSIKA yang sudah mengajak dan memberikan kesempatan kepada kami bisa melakukan kegiatan ini, juga kepada pihak sekolah yang telah menerima kedatangan kami dengan suasana kekeluargaan layaknya sebagai saudara sendiri,” tutup Bro Aat. Dia menambahhkan, ini juga sebagai bentuk pembuktian aktifitas positif dari komunitas biker untuk masyarakat.

Loading...