Buktikan Ketangguhan Suzuki GSX-S150, 2 Jurnalis Riding Jakarta – Surabaya

Ingin merasakan langsung tangguhnya Suzuki GSX-S150, dua jurnalis ikut Toruing Suzuki GSX-S150 Taklukan Batasan Jelajah Pulau Jawa, dengan melakukan riding dari Jakarta hingga finish di Surabaya, Jawa Timur sejak 17 – 21 April 2017 lalu. Touring ini sendiri dibagi dalam 3 etape dengan melintasi 7 kota besar pulau Jawa.

Kedua jurnalis yang mengikuti ketiga etape tersebut adalah Reza Agis (zonabikers.com) dan Teguh (Motorplus). Awalnya, Reza Zonbie hanya ikut 2 etape saja. Namun, pihak Suzuki Indonesia menawarkan jurnalis Zonbie itu untuk menyelesaikan etape keseluruhan hingga finish di Surabaya.

Jurnalis Zonbie yang memang punya hobi touring tersebut tidak menampik tawaran yang diajukan Suzuki Indonesia. “Siapa takut, keliling Indonesia pun gue jabanin,” tegas Reza.

Ternyata Reza tidak sendiri, ada satu jurnalis dari tabloid Motorplus yakni Teguh yang juga ikut touring dari Jakarta hingga Surabaya. Menurut keduanya, banyak cerita yang telah dirasakan saat menjajal motor naked terbaru dari Suzuki selama perjalanan. Melahap tiga etape sekaligus.

Teguh Jurnalis Motorplus mengatakan, touring kali ini menarik sekali. Produk baru Suzuki yaitu GSX-S150, punya keunggulan sebagai kendaraan yang bisa direkomendasikan bagi penyuka touring. Segala medan jalan yang dilalui dalam perjalanan touring ini berhasil dilibas dengan GSX-S150. Handling dan akselerasi yang nyaman membuat touring kali ini sangat menyenangkan.

“Secara keseluruhan GSX-S150 oke banget, nafas motor panjang, tangguh di segala medan. Saat melintasi jalan banjir di Malang, motor ini mampu melaluinya tanpa kendala. Hanya saja jok yang terlalu tipis membuat saya agak kurang nyaman jika riding terlalu lama,” ujar Teguh.

Hal yang sama juga diungkap Reza. Menurutnya Suzuki GSX-S150 sangat handal dan tangguh. Medan jalan yang dilalui rangkaian touring cukup menantang dengan melalui rute jalur selatan pulau Jawa yang berbukit dan banyak kelokan mampu dilalui GSX-150 tanpa kendala berarti.

“Ketika melalui perjalanan yang berbukit, motor ini punya power yang sangat luar biasa, tanjakan curam bisa dilaui dengan mulus. Saat melintas jalur Tawangmangu yang berbukit dan banyak kelokan saya mencoba berboncengan, ternyata GSX-150 tetap nyaman,” kata Reza.

Senada dengan Teguh, Reza juga mengeluhkan jok tipis yang disandang GSX-S150 yang membuatnya merasa cepat pegal ketika ikut dalam rombongan touring Jelajah Pulau Jawa kemarin.

Selama perjalana Touring Suzuki GSX-S150 Taklukan Batasan Jelajah Pulau Jawa telah menyelesaikan jarak tempuh tidak kurang dari 1500 km. Sementara fuel consumption terbaik yang tercatat adalah 73,05 km/liter, Touring ini sebagai pembuktian bahwa Suzuki GSX-S150 mampu melibas perjalanan jauh dan bisa jadi rekomendasi bagi penyuka touring. (Reza Agis)

Comments