Bule Perancis Tantang Zero Motorcycles DS Eksplorasi Keindahan Indonesia

Motor listrik yang didatangkan PT Garansindo Technologies ini setidaknya akan menempuh perjalanan 6.000 km. Zero Motorcycles DS (Dual Sport) yang menjadi andalan Alain Campost juga sekaligus menjadi duta dalam misi perjalanan bertajuk “40 Wild Years in Indonesia”.

Juni 2016, Alain akan memulai petualangannya dari Medan, Sumatera Barat. Menariknya, segala kegiatan bule Perancis yang tinggal lama di Bogor ini akan disiarkan langsung oleh National Geographic.

Nantinya, pria yang sudah menetap di Tanah Air sejak 1975 akan mengunjungi destinasi yang menggambarkan Indonesia. Mulai dari wawancara dengan penduduk di pelosok, perkembangan hingga keindahan alam yang diabadikan melalui foto dan video.

“40 Wild Years di Indonesia ini memperingati 40 tahun saya tinggal dan bekerja di Indonesia, saya berencana untuk meninjau kembali masyarakat, cagar alam, pertanian dan perikanan, dan juga apa yang tersisa dari hutan tropis yang menjadi bagian penting dari kehidupan profesional dan pribadi saya,” ujar Alain.

Zero Motorcycles & Alain Compost (3)Menurut Dhani Yahya, Managing Director, Zero Motorcycles sangat mendukung perjalanan ini untuk memperlihatkan bagaimana keseriusan Garansindo memasarkan produknya termasuk menunjukan kualitas dan ketangguhan motor listrik ketika digunakan menempuh perjalanan jauh.

“Sejak kami hadir 2014 lalu, PT Garansindo Technologies terus mengedukasi masyarakat dalam memasarkan motor listrik Zero Motorcycles yang merupakan produk mutakhir dengan teknologi dan zero emission. Zero Motorcycles DS merupakan motor yang dirancang dengan kemampuan tinggi di track jalanan aspal hingga konsumsi medan off-road ringan. Tidak salah bila Alain Compost memilih Zero Motorcycles DS untuk mengawal perjalanannya,” sahut Dhani Yahya.

Sepanjang perjalanan, Alain akan diberikan dukungan berupa flying mechanic yang akan diterbangkan ke lokasi beserta dengan spare-part yang dibutuhkan untuk melakukan perawatan ataupun perbaikan terhadap Zero Motorcycles DS yang digunakan.

Dhani Yahya menambahkan, dengan perjalanan yang dilakukan oleh Alain Compost akan memberikan edukasi kepada masyarakat umum serta sebagai pembuktian bahwa Zero Motorcycles merupakan sebuah alternatif kendaraan yang dapat digunakan untuk konsumsi dalam kota, serta perjalanan jarak jauh.

Zero Motorcycles DS 11.4 yang digunakan oleh Alain Compost memiliki mesin listrik dengan tenaga maksimal 54 horsepower dan torsi 92 Nm dan mampu untuk berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 5.7 detik serta jarak tempuh lebih dari 200km.

Jarak tempuh dari varian Zero Motorcycles DS 11.4 ini mencukupi untuk kebutuhan Alain Compost yang akan berjelajah ke setiap provinsi dan kabupaten untuk mengabadikan gambar dan video serta untuk beristirahat diantara waktu tersebut.

“Sepanjang perjalanan ini, saya akan meminta dukungan dari Pemerintah Daerah di setiap provinsi dan kabupaten untuk kebutuhan perjalanan ini seperti izin untuk mengambil gambar dan video, bertempat tinggal selama melakukan dokumentasi serta untuk melakukan pengisian ulang battery Zero Motorcycles yang digunakan,” tutup Alain. Semoga sukses!

Comments
Shares