Bumblebee Z250, Transformer Roda Dua

ZONABIKERS.com – Di film Transformer, ada sosok robot yang nggak bisa diatur tapi deket dengan manusia. Karekter itu jadi rujukan Rizal buat memodif Kawasaki Z250 tunggangannya.

“Gue pilih Bumblebee buat airbrush motor ini karena Bumblebee salah satu tokoh yang nggak bisa diatur, tapi deket sama manusia. Buat gue tokoh ini yang paling unik,” papar Rizal sang empunya motor.

Untuk modifikasi Z250 ini diserahkan ke bengkel ARM Motor di bilangan Pulogadung. Motor ini dikerjakan oleh bro Tukijan, builder ARM Motor. Proses pengerjaannya butuh waktu selama satu bulan.

Loading...


Kawasaki-Z250-Bumblebee-1

Nggak kayak Bumblebee asli yang bisa berubah dari super car ke robot atau sebaliknya, Z250 ini cuma berubah tampilan dari hasil seni semprotan cat. Sang builder juga nggak merusak setruk bodi yang sudah ada, hanya menambahkan beberapa komponen pelengkap biar sesuai dengan tema yang diusung di modifikasinya.

Sekujur bodi jadi media airbrush dengan motif robot. Layaknya robot dengan besi dan kabel-kabel sebagai syaraf pengantar perintah dari otak ke seluruh organ, Z250 ini pun dibubuhi gambar-gambar tulang belulang dari besi dan kabel-kabel yang dialiri listrik. Mulai dari depan sampai belakang.

Loading...


Untuk mendukung tema modifnya, beberapa komponen aksesoris ditambahkan seperti penambahan cover lengan ayun berbahan fiber biar terlihat lebih besar. Juga dilakukan penggantian ban yang lebih besar. Ban Battlax S20 jadi pilihan. Depan pakai ukuran 120/60 dan 160/60 buat belakang. Aksesoris pendukung lainnya ada stang, cover bak kopling, tuas transmisi.

Mempertegas sebagai robot Bumblebee, lampu depan bawaan pabrik dipensiunkan. Penggantinya pakai lampu model engle eyes.

Biar Z250 Bumblebee punya akselerasi yang gesit meski sudah terjadi penambahan bobot, knalpot standar disubtitusi dengan Leovince. Selain bikin tenaga sedikit terdongkrak, suara si robot kuning ini pun jadi lebih sangar.

Loading...


ARM Motor

Jl. Dr. Rajiman, No : 11 Pulo Jahe Jakarta Timur

021-91214561 / 0815 873 2371

Loading...


1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here