Bursa Transfer Pebalap MotoGP 2019 Sudah Dimulai, Siapa Saja Yang Pindah?

MotoGP 2018 baru saja memasuki seri ke-5 dari 19 seri balap, tapi bursa transfer sudah santer terdengar. Pasalnya, masih banyak pebalap yang belum menentukan perpanjangan kontrak, atau bahkan sudah ada yang memilih pindah tim tahun depan. Siapa saja?

KTM

Johann Zarco dipastikan akan berpindah ke tim Red Bull KTM menemani Pol Espargaro sebagai pengganti Bradley Smith. Sedangkan posisinya di tim Tech 3, yang juga jadi tim satelit KTM akan diisi oleh debutan dari Moto2, Miguel Oliviera.

Aprilia

Aleix Espargaro meneruskan kiprahnya di MotoGP bersama Aprilia Racing Team Gresini selama dua tahun ke depan. Tapi nasib Scott Redding belum menentu.

Ducati

Di kubu Ducati masih menggantung nasib Andrea Dovizioso, yang belum menentukan perpanjangan kontrak. Hal yang sama dialami oleh Jorge Lorenzo. Sehingga santer terdengar, jika Andrea Iannone akan bertukar posisi di Suzuki dengan Lorenzo.

Sementara di kubu satelit Pramac Ducati, pebalap Moto2 Francesco Bagnaia sudah mendapat kontrak dua tahun ke depan. Dan belum jelas siapa yang akan tergusur.

Suzuki

Masa depan Alex Rins sudah mendapat titik terang dengan kontrak dua tahun ke depan. Tapi hal berbeda dialami Andrea Iannone yang belum ada perpanjangan kontrak.

Honda

Hingga saat ini, hanya Dani Pedrosa yang belum memiliki kejelasan soal kontraknya musim depan. Sedangkan Marquez masih aman bersama tim Repsol Honda hingga 2020 mendatang.

Comments
Shares