Butuh Modal Mengembangkan Usaha? Ajukan Ke FIFGROUP Aja

Umkm Binaan FIFGROUP

Hingga tahun 2021, jumlah penerima bantuan dana bergulir FIFGROUP mencapai 279 UMKM dengan total nominal nilai manfaat bantuan modal sebesar Rp 846,5 juta yang tersebar di berbagai titik di seluruh Indonesia, termasuk wilayah Jakarta dan cabang FIFGROUP.

Chief of Corporate Communication and Corporate Social Responsibilty, Yulian Warman, mengatakan kunci sukses yang menjadi dasar bagi UMKM yang dibina FIFGROUP adalah motivasi yang tinggi untuk maju.

“Selama ini, kami selalu menempatkan motivasi ingin maju sebagai persyaratan paling dasar, setelah itu baru yang lain-lain. Hal itu didapat dengan cara wawancara dan survei ke rumah calon penerima serta minta pendapat para tetangga dan RT, RW serta Camat. Karena data mereka  ada di lembaga perangkat RT/RW dan kecamatan tersebut, sehingga kita tinggal konfirmasi dan membuktikan agar benar-benar demikian datanya,” ujarnya.

Loading...


Baca Juga :

UMKM Binaan FIFGROUP Mampur Bertahan Di Tengah Pandemi

Pada tahun 2021 ini, lanjut Yulian, FIFGROUP akan meningkatkan jumlah binaan dengan penambahan sekitar 480 UMKM tentu dengan dana yang setara atau lebih dari yang sebelumnya.

Loading...


“Kami sudah mendapat persetujuan dari manajemen untuk menambah binaan UMKM kami melalui bantuan pinjaman dana bergulir dari dana sosial syariah ini.”

“Dari jumlah 480 tersebut, kami akan bekerjasama dengan seluruh Kepala Cabang FIFGROUP seluruh Indonesia yang berjumlah 235 cabang. Konsepnya adalah setiap Kepala Cabang nanti akan diperbolehkan memiliki minimal dua UMKM binaan.”

“Mereka harus mencari yang memiliki motivasi tinggi untuk maju, serta membina dan memonitor agar terus berkembang. Modulnya kami persiapkan dari pusat, sedangkan yang melakukan adalah pusat bersama cabang FIFGROUP,” jelas Yulian.

Loading...


FIFGROUP berharap, di tahun 2021 program dana bergulir tersebut tetap dapat hadir untuk masyarakat dan dapat membawa manfaat bagi masa depan UMKM, serta minimal bisa membantu menggerakkan perekonomian di sekitar UMKM tersebut di masa pandemi ini.

“FIFGROUP berkomitmen senantiasa hadir untuk selalu mendukung dan memberi dampak bagi masyarakat sekitar,” tegas Yulian.

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here