Sunday, January 24, 2021

Canggih! Jaket Ini Bisa Mengontrol Kondisi Keringat di Tubuh

Ada banyak model dan berbagai macam jaket di dunia ini termasuk untuk touring atau aktifitas outdoor. Masalahnya pun sama, yakni bau yang ditimbulkan karena keringat yang menempel di jaket.

Nah oleh karenanya sebuah perusahaan pakaian sportwear bernama KJUS telah mengembangkan sebuah jaket berlabel 7Sphere Hydro Bot.

Jaket ini sudah dilengkapi teknologi Smart Sweat. Apaan tuh? Smart Sweat ini dirancang khusus untuk menjadi pori-pori jaket yang dapat diatur bukaannya lewat sebuah tombol. Yup, ada jutaan pori-pori dan diaktifkan melalui tenaga eletrik.

Pori-pori tersebut akan bekerja dengan mengeluarkan keringat dari tubuh saat kelembapan di bagian dalam sudah terasa berlebih.

Pori-pori ini mampu menghilangkan kelembapan 10 kali lipat dibanding bahan kain biasa, makanya 7Sphere Hydro Bot akan menghasilkan suhu ideal bagi tubuh secara efektif.

Semakin canggih, pengguna 7Sphere Hydro Bot bisa memonitor baterai di jaket, hingga kondisi keringat yang ada dalam tubuhnya melalui aplikasi yang terintegrasi dengan smartphone baik berbasis Android maupun iOs.

Karena kecanggihannya, 7Sphere Hydro Bot sukses merebut penghargaan peranti outdoor dari Jerman, ISPO Award 2019.

 

 

Latest Update