Cara Alami Merawat Wajah Dengan Buah Mentimun

Paparan debu dan asap kendaraan akan membuat wajah kotor dan kusam, hal ini tentunya akan mengganggu penampilan dan akan menimbulkan iritasi kulit wajah dan juga penyakit kulit pada bagian wajah. Merawat wajah setelah berkendara adalah hal yang sangat penting, kali ini Zonbie akan berbagi cara untuk merawat wajah dengan buah mentimun.

Sobat Zonbie pasti pernah merasakan wajah kotor setelah berkendara, terutama bagi kebanyakan Sobat Zonbie yang menggunakan helm dengan jenis halfface. Perawatan wajah dengan bahan-bahan alami makin marak akhir-akhir ini, selain harganya murah, juga khasiatnya yang tidak kalah berkhasiat dengan berbagai jenis krim dan suplemen kulit wajah yang banyak dijual di apotik dan toko kesehatan.

Merawat Wajah Dengan Mentimun

Salah satu bahan alami yang banyak digunakan sebagai masker perawatan wajah adalah mentimun. Mentimun adalah salah satu jenis buah yang sering dijadikan lalapan atau sayur. Mentimun memiliki kadar air yang sangat tinggi sehingga sangat menyejukkan. Saat ini banyak orang yang menjadikan buah mentimun untuk merawat wajah sebagai pelembab alami.

Manfaat mentimun untuk wajah sudah diketahui sejak lama, bahkan sebelum produk-produk kecantikan bertaburan seperti saat ini. Komposisinya yang mengandung banyak air membuat buah ini sangat nyaman dijadikan masker wajah dan mata serta menyehatkan kulit juga menjaga kelembaban wajah. Buah mentimun diketahui memiliki sifat diuretik, kaya akan vitamin A, B dan C. Saat ini ada banyak produk kecantikan yang menggunakan mentimun sebagai bahan dasarnya, dikarenakan buah yang sering disebut sayur ini juga mengandung mineral seperti mangan, silika, kalium dan magnesium yang sangat dibutuhkan kulit wajah.

Dengan harga yang sangat terjangkau dan mudah untuk didapatkan mentimun bisa jadi alternatif sebagai bahan alami perawatan wajah. Dan yang pasti mentimun tentunya tidak memiliki efek samping yang berbahaya. Kulit wajah Sobat Zonbie tidak akan rusak jika rajin merawat wajah dengan buah mentimun.

Merawat Wajah Dengan Mentimun

Berikut cara mengolah mentimun sebagai masker wajah:

  • Pilih dua buah mentimun yang cukup besar dan juga segar, pilihlah mentimun yang tidak layu atau yang sudah lama berada dibawah terik matahari karena jika Sobat Zonbie menggunakan mentimun yang sudah layu kandungan airnya akan berkurang dan dikhawatirkan tidak bisa bekerja dengan maksimal.
  • Jika Sobat Zonbie tidak suka kulitnya yang agak kasar, Sobat bisa mengupasnya terlebih dahulu. Jangan lupa sebelum digunakan mentimun harus dibersihkan dengan cara mencucinya dengan air.
  • Parut buah mentimun dengan perlahan, gunakan mangkuk atau piring sebagai wadahnya.
  • Cuci bersih terlebih dahulu wjah Sobat Zonbie cukup dengan air bersih saja, lalu keringkan wajah dengan handuk hingga kering.
  • Oleskan parutan buah mentimun pada seluruh bagian wajah. Biarkan dan tunggu selama 30 menit.
  • Cuci bersih wajah hingga sisa masker mentimun tidak tersisa pada wajah, lalu keringkan wajah.

Cukup mudah bukan, merawat wajah dengan buah mentimun? Selain mudah Sobat Zonbie tentunya bisa berhemat, lakukan perawatan ini setelah melakukan perjalanan atau minimal 2-3 kali seminggu. Wajah sehat berseri meski berkendara motor setiap hari.

 

Comments
Shares