Cara Kendarai Motor Off-Road

Cara Kendarai Motor Off-Road Untuk Pemula

Motor jenis off-road, kini banyak digandrungi oleh kebanyakan Bikers di Tanah Air. Bagi yang baru memiliki motor jenis ini, ada beberapa cara kendarai motor off-road khusus pemula.

Cara Kendarai Motor Off-Road

Motor off-road, pada umumnya memiliki spesifikasi yang berbeda dari motor biasa. Dari sisi dimensi berat, tinggi maupun karakter mesin, motor ini punya banyak perbedaan.

Khusus bagi yang baru pertama kali menggunakan motor jenis off-road, berikut Zonbie ulas cara kendarai motor off-road khusus pemula.

Jangan kendarai motor sambil berdiri

Mengendarai motor dual purpose atau off-road sambil berdiri, bakal terlihat keren. Meski demikian, sejatinya ada waktu khusus dimana riders harus mengendarai motor sambil berdiri.

Baca juga : Bikers Bebas Corona, Begini Caranya Sob!

Bagi pemula, harus berhati-hati karena beban hanya bertumpu pada dua titik saja. Hal ini tentunya bisa menyebabkan ridera kehilangan keseimbangan.

Kuasai akselerasi mesin, kopling dan rem

Seperti sudah diutarakan diatas, mesin motor off-road memiliki karakter yang berbeda. Ada baiknya, pemula mengenali dulu karakter mesin motor off-road miliknya sebelum bermain di trek off-road.

Jaga keseimbangan akselerasi motor dan tubuh

Menjaga keseimbangan akselerasi motor dengan tubuh sangat penting, khususnya pada saat melintasi medan jalan off-road yang berat seperti tanjakan misalnya.

Tidak perlu banyak show-off

Untuk menaklukkan sebuah Medan yang berat dibutuhkan skill dan keseimbangan yang tepat bukan hanya sekedar gaya. Khusus untuk pemula, disarankan untuk tidak terlalu banyak melakukan show-off atau bergaya saat melintasi medan jalan berat atau ringan.

Comments
Shares