Casey Stoner dan Stefan Bradl Uji Desain Fairing Baru MotoGP

Meski tak ada ubahan regulasi dalam hal fairing dan peranti penunjang aerodinamika di MotoGP 2018, namun tim pabrikan besar sekelas Ducati dan Honda merasa perlu menguji kemampuan fairing motor mereka.

Seperti bisa dilihat pada foto Instagram yang diunggah oleh mantan juara MotoGP, Casey Stoner yang terlihat tengah menguji Ducati Desmosedici GP18 yang bakal di sirkuit Sepang, Malaysia pekan ini.

Loading...


Tampilan fairing motor sedikit berbeda dari versi yang dirilis oleh duet rider reguler Ducati Racing, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo. Pada motor Stoner, tak tampak adanya perangkat inner winglet besar seperti yang terdapat saat peluncuran.

Sedangkan Stefan Bradl, mantan juara Moto2 dan pebalap WSBK yang kini jadi test rider Honda tampak menguji paket motor baru Honda RC213V. Pada versi terbaru yang juga dites di Malaysia ini, bagian fairing motor tersebut tampak memakai inner winglet yang ditempel dengan rivet.

Loading...


Rencananya, paket tersebut diuji untuk mengetahui posisi inner winglet yang terbaik pada calon tunggangan Marc Marquez dan Dani Pedrosa tersebut.