Cat Motor Cepat Pudar

Cat Motor Anda Terlihat Pudar? Bisa Jadi Ini Penyebabnya

Cat motor Anda terlihat mengkilap, motor Anda terawat dengan baik. Namun jika cat motor mu cepat pudar mungkin kamu jarang mencuci motor tersebut dan bikin warnanya pudar. Tetapi ada juga penyebab lain yang bikin warna motor mu itu cepat kusam. Apa yah penyebabnya?.

Penyebab warna motor pudar ada 4 hal. Yakni, akibat debu, terkena cuaca panas, tersiram air hujan dan bisa jadi kena minyak rem. Yuk kita bahas satu persatu efek pudarnya cat motor tersebut.

Rahmat Motor, bengkel yang berada di wilayah Sawangan ini menuturkan, pertama yang membuat kelir motor cepat pudar adalah debu yang kelamaan nempel di body motor. Debu yang menempel tersebut jangan dianggap remeh, nantinya akan membuat daya kilap plastik makin berkurang. Karena itulah, Anda sebaiknya meluangkan waktu sebentar saja untuk mencuci motor Anda itu.

Cat Motor

Kedua, cuaca. Ia mencontohkan, bila Anda parkir motor di bawah terik matahari akan membuat lapisan cat motor Anda ini cepat kusam. Lebih baik parkirkan motor Anda di tempat yang teduh atau di dalam ruangan sehingga lebih aman dari tamparan sinar matahari.

Penyebab berikutnya adalah, warna motor cepat pudar karena seringnya terkena air hujan. Apalagi tersiram air hujan dan langsung terpapar polusi udara Ibu Kota, pasti motor akan menjadi makin asam.

“Iya hal itulah yang akan berpengaruh pada cat motor Anda. Air hujan bisa mempercepat proses korosi pada bagian logam, seperti pada mesin dan sasis. Jika sudah terlanjur kehujanan cepat bilas motor dengan air bersih agar warna cat motor tetap terjaga dan awet,” ujar Rahmat Motor, pemilik bengkel Rahmat Motor.

Menurutnya, yang harus diperhatikan juga penyebab cat motor cepat pudar adalah hati-hati dengan minyak rem. Minyak rem ini merupakan salah satu musuh cat. Lalu, bagaimanakah bila terlanjur terkena minyak rem?

“Harus langsung cepat-cepat dibilas,” tegas Rahmat.

Comments
Shares