Catatan Membanggakan Dari Tim Satelit Yamaha Indonesia di ARRC 2018

Dua tim satelit Yamaha Indonesia, yakni Yamaha SND dan Yamaha TJM di kancah balap Asia Road Racing Championship (ARRC) 2018 nggak bisa dianggap remeh Sobat Zonbie.

Keduanya moncer raih podium juara di seri penutup yang berlangsung akhir pekan lalu (1-2/12) di Sirkuit Buriram, Thailand.

Di kelas Underbone 150, tim satelit Yamaha Yamalube SND Factory sukses menggandakan podium juara UB150 setelah meraih juara lewat Gupita Kresna di race kedua. Serta kemenangan di race pertama lewat Wawan Wello.

Dari hasil pencapaian ini maka tim Yamaha Yamalube SND Factory berhasil berada di posisi runner-up pada klasemen akhir tim konstruktor.

Hasil optimal diraih tim satelit Yamaha Yamalube TJM yang menduduki posisi ke-2 dalam klasemen akhir tim konstruktor kejuaraan tim Asia Production 250 (AP250).

Pencapaian nilai yang maksimal di race pertama, Rafid Topan yang membesut pacuan Yamaha YZF-R25 meraih podium juara dan di race ke-2 finish di posisi ke-4. Pada sisi lain, Rafid Topan juga sukses berada di deretan ke-3 dalam klasemen akhir kategori pembalap AP250.

“Saya senang karena apa yang ditargetkan saya dan tim tercapai. Dari hasil resmi race ke-2, saya berada di posisi ke-4, maka dari itu saya bisa berada di klasemen akhir ke-3 dan klasemen tim pada posisi runner-up. Di race ke-2 tadi memang hasil yang kurang baik, saya hanya bisa di barisan second group,” tutur Rafid Topan.

Comments
Shares