CCI Bekasi Road To Kilometer Nol Indonesia : Satu Hati, Satu Tujuan

CBR Club Indonesia (CCI) Region Bekasi kembali menorehkan sejarah baru selama perjalanannya sebagai klub pengguna Honda CBR di Bekasi, yakni untuk pertama kalinya mengirimkan timnya riding menuju 0 Km Sabang, Banda Aceh akhir tahun lalu. Tim ini adalah ‘CCI Bekasi Road to Kilometer Nol Indonesia’ dengan mengusung misi ‘Satu hati, Satu tujuan, Melintasi keindahan alam, Demi menjalin persaudaraan’.

Tim ini terdiri dari Bro Dedi #120 selaku Road Captain (RC),  Bro Alfiand #036, Bro Riky #047 dan Bro Sulaiman #123. Disaksikan para pengurus dan anggota CCI Bekasi serta para sponsor, tim ini mengambil titik keberangkatan dari lokasi Kopdar mereka, area parkir D’Cost Harapan Indah, Kota Bekasi pada tanggal 27 Desember 2017 pukul 00.30 WIB.

Loading...


Dari lokasi kopdar mereka menuju Pelabuhan Merak dikawal oleh anggota CCI Bekasi lainnya, yakni Bro Wahyu #016, Bro Angga Tole #038, Bro Eddoy #100. Setelah mendarat di Sumatera, mereka mengambil rute dari Bandar Lampung – Palembang – Jambi – Pekanbaru – Dumai – Berastagi – Aceh Timur – Banda Aceh dan Pulau Sabang (Weh), lalu menginjakan kaki di Tugu Kilometer 0 Indonesia pada tanggal 2 Januari 2018.

 

Seperti biasanya jika touring jarak jauh pasti ada cerita suka dukanya, mereka pun mengalaminya, diantaranya harus bermalam di tengah hutan beralaskan selembar triplek bekas di depan warung milik penduduk setempat karena tidak bisa melanjutkan perjalanan akibat hujan deras dan angin sangat kencang saat meninggalkan Jambi menuju Pekanbaru.

Loading...


“Ditambah lagi karakter pengendara di beberapa wilayah yang kami lewati sering tidak mematuhi kaidah safety riding, baik itu kendaraan pribadi, truk bahkan angkutan umum hingga kami pun sering mengalah demi keselamatan bersama. Kemudian cuaca yang berubah-rubah dengan cepatnya sulit diterka selama riding” ujar Bro Dedi Selaku RC tim ini.

Cerita suka cita pun pasti didapat, seperti bisa melihat dan merasakan langsung keindahan alam Indonesia, khususnya di Sumatera. “Apalagi saat kami melintas di daerah Jambi, kita semua bisa melihat dan merasakan bagaimana bentuk jalan yang lurus mulus hanya dibedakan dengan tanjakan dan turunan, saat di Lintas Timur kami bisa melihat hewan-hewan ternak dengan bebasnya melintas lalu lalang di jalan” lanjut Bro Riky.

Loading...


“Sebagai anggota CCI Bekasi, suatu kebanggaan dan kepuasan tersendiri saat kami bisa mengibarkan bendera CCI Bekasi di Tugu 0 Km. Kami pun sangat apresiasi atas sambutan kawan-kawan biker di Sumatera yang sangat antusias menyambut kedatangan kami, khususnya Region CCI yang sempat kami temui,” tambah Bro Dedi.

 

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung misi kami ini, mulai dari seluruh anggota dan pengurus CCI Bekasi serta kawan-kawan bikers di Sumatera. Tak lupa ucapan terima kasih kepada para sponsor, yakni dari Bold Experience, SMM (Sahabat Mandiri Mekanika), Tama Cake, Andromoto, Motoshop, BCC Racing Team dan RDS Konveksi Bandung, berkat mereka semua perjalanan kami sukses dan Nol Accident,” tutup Bro Dedi.

Loading...