CCI Ciamis Laksanakan Tourjib 2017 dan MOAC ke Baturaden

Tak kenal maka tak sayang, pepatah lama ini sepertinya cocok menggambarkan kegiatan rutin yang telah dilakukan CCI (CBR Club Indonesia) Region Ciamis pada pekan lalu. Untuk lebih memperkenalkan klubnya secara organisasi kepada seluruh calon member, mereka menggelar MOAC (Masa Orientasi Anggota Club) sekaligus pelantikan ke Baturaden – Purwokerto, Jawa Tengah (18-19/11).

Kegiatan ini dibarengi dengan Touring Wajib (Tourjib) 2017 untuk lebih memepererat dan meningkatkan tali silaturahmi antar member juga dengan member region lain. Karenanya, selain anggota CCI Ciamis, dalam acara ini juga dihadiri Region lain seperti dari Purwokerto, Cilacap, Purbalingga, Pemalang dan Cirebon.

“Pelantikan kali ini sengaja dibarengi dengan Tourjib yang dikemas dalam sebuah perjalanan dengan tujuan menarik, diselingi berbagai kegiatan berupa hiburan, berwisata dan  pendidikan pengembangan individu dalam organisasi,” ujar Bro Dwiky, Ketua CCI Ciamis.

Rombongan ini berangkat dari lokasi kopdar mereka dekat area parkir Mesjid Agung Ciamis hari Sabtu (18/11) sekitar pukul 16.00 WIB. Dari sini rombongan mengambil rute Ciamis – Banjar – Majenang – Purwokerto (Meureun) dan tiba di Alun-alun Purwokerto sekitar pukul 18.30 WIB. Disini mereka disambut kawan-kawan dari CCI Purwokerto, lalu menuju penginapan di Hotel Laila Arif yang berada di Baturaden.

Setelah makan malam rombongan menyempatkan diri sowan ke lokasi kopdar CCI Purwokerto dan bersilaturahmi dengan kawan-kawan bikers disana. Sekembalinya ke penginapan acara MOAC pun dilaksanakan mulai pukul 22.30 – 03.30 WIB. Kegiatan ini diisi dengan materi menguji calon member atas keseriusannya untuk bergabung dengan CCI Ciamis.

Esok Minggu paginya (19/11) acara dilanjutkan menikmati wisata alam menuju Telaga Sunyi, telaga indah ini berada dia areal hutan Baturraden yang ada di Purwokerto, Jawa Tengah. Daya tarik lokasi ini memiliki latar belakang pemandangan berupa beberapa air terjun kecil yang begitu jernih. Para biker penunggang Honda CBR ini pun mengabadikan momen selama disini dengan berpoto-poto bersama penuh suka cita, canda tawa khas biker.

Siang hari sebelum kembali ke Ciamis dilakukan pembagian nomor regist dan stiker master CCI Ciamis. Perjalanan pulang ke Ciamis kembali dikawal oleh tim CCI Purwokerto sampai perbatasan Purwokerto, rombongan tiba kembali di Ciamis sekitar pukul 17.00 WIB dengan selamat atau No Accident.

“Bagi pemilik Honda CBR all varian yang berada di wilayah Ciamis dan sekitarnya, jika ingin bergabung dengan CCI Ciamis silahkan merapat ke lokasi kopdar kami di depan Kantor Bupati Ciamis setiap malam minggu, atau bisa follow instagram dan facebook kami @official_cciciamis, keep safety riding bro..,” ajak Bro Dwiky.

Comments