Tuesday, April 20, 2021

Cek 5 Hal Sebelum Modifikasi Motor Retro

Di tahun 2021 saat ini motor bergaya retro makin digemari oleh kebanyakan bikers masa kini, modifikasi motor retro, jadi alternatifnya.

Untuk modifikasi bergaya retro, memang tidak terlalu sulit. Hanya saja beberapa hal yang harus diperhatikan, sebelum melakukan modifikasi bergaya retro pada motor kesayangan kamu.

Motor bergaya retro sebetulnya ada beberapa aliran. Aliran modifikasi itu adalah Cafe Racer, Chooper, Tracker, Japan/Europe Stlye dan Scrambler.

Agar tidak menyesali bagi kamu yang tengah menggarap memodifikasi sepeda motornya ada baiknya memahami sejumlah hal. Tujuannya jelas, agar hasilnya akan lebih maksimal dan tidak membuat kamu kecewa.

Sebagaimana dikutip dari Moladin.com, Achmad seorang modifikator dari DT Custom, untuk memodifikasi motor pemilik harus mempertimbangkan beberapa hal. Pria yang disapa Bang Dan menyampaikan, selain masalah biaya tentunya akan berpengaruh pada hasil modifikasi.

“Jadi untuk modifikasi sebetulnya nggak bisa langsung motor datang dan eksekusi. Tapi harus dilihat dulu motornya apa dan konsep modifikasinya apa. Baru di gambar dulu konsepnya lalu tentukan bahan dan biayanya,” ungkap Bang Dan.

Agar hasil motor retro benar – benar bisa di modifikasi sesuai dengan keinginan konsumen serta bagus hasilnya, Bang Dan memaparkan setidaknya ada 5 hal yang harus diperhatikan agar modifikasi motor retro berjalan lancar.

  1. Pakai motor bahan yang sesuai

Motor Royal Enfield di cotum Scrambler

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Update