CEO Garansindo Group : Bangsa Indonesia Mampu Produksi Apapun

Coba, apa yang tidak bisa kita buat? Semuanya bisa dibuat oleh anak bangsa Indonesia. Kita harus bangga itu…

Keyakinan itulah yang telah diutarakan Chief Executive Officer (CEO) Garansindo Group Muhammad Al Abdullah kepada media usai acara penandatangan kerjasama produksi sepeda motor listrik GESITS antara PT WIKA Industri dan Konstruksi, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), serta PT GESITS Technologies Indo (GTI) di kawasan industri WIKA Cileungsi, Bogor, Jawa Barat, (18/8).

Ungkapan itu diutarakan pria yang akrab disapa Memet ini terkait dengan sepeda motor listrik GESITS yang akan dirakit di PT WIKA Industri dan Konstruksi. Skutik listrik yang dikembangkan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) ini kapasitas produksi awal sebanyak 50 ribu unit per tahun.
Sedangkan, Garansindo akan memasarkan motor listrik yang mampu menempuh jarak 100 km itu dengan harga di bawah Rp 20 juta. Saat ini sudah tercatat sebanyak 25 ribu unit pemesan corporate.

GESITS diciptakan sebagai kendaraan roda dua berpenggerak listrik yang ramah lingkungan dan hemat energi. Berbentuk skuter, GESITS mengaplikasi motor elektrik berdaya 5kW dengan torsi mencapai 15Nm pada 3.000 rpm. Untuk menggerakkan motor elektriknya GESITS dibekali baterai Lithium-ion dengan sistem manajemen baterai yang seluruhnya merupakan produk dalam negeri.

“Produk ini membuktikan bahwa kita sebagai bangsa Indonesia mampu memproduksi apapun dengan melalui research. Tinggal dari diri kitanya yang harus percaya diri untuk menggunakan hasil buatan sendiri, asli Indonesia!,” tegas Memet.

Comments