Cerita Bimo Hendrawan, Builder ASEAN Pertama yang Jadi Juri Kontes Eropa

Ajang Motor Bike Expo (MBE) 2018 punya catatan manis buat builder di Indonesia. Bukan hanya karena panen award, tapi lebih dari itu, tercatat juga nama Bimo Hendrawan yang ditunjuk sebagai salah satu juri.

Menariknya, builder Bimo Custombike tersebut menjadi bukan hanya Indonesia, tapi orang Asean pertama yang didaulat menjadi juri MBE selama 10 tahun gelaran tersebut!

Padahal menurut Bimo, sebelumnya tak ada kontak dan pengumuman dari panitia MBE 2018 di jauh-jauh hari untuk dirinya menjadi juri.

Loading...


“Begitu gue sampai, lalu set up. Mereka (panitia) samperin gue, terus ditawarin jadi juri. Gue cukup tersanjung. Acara sebesar itu, mau menunjuk gue yang terbilang baru. Meski pun, gue bukan sekali dua kali kesana. Makanya, begitu ditunjuk, kesempatan langka ini langsung gue sambar,” urainya.

Tentu bagi Bimo, selain hal ini terbilang menyenangkan, tapi juga penuh tantangan. Mulai dari menilai total lebih dari 260 motor di lima kelas kompetisi. Juga modifikator yang turun di ajang tersebut sudah punya nama di dunia custom.

“Tantangannya, gue harus menilai motor para builder dunia. Yang gue lihat, ilmu gua mungkin belum ke sana. Tapi gua pede dan gue merasa tersanjung. Paling nggak, gue ngerti dari detailnya. Karena ada panduan penilaiannya,” tuturnya.

Loading...


Selain itu, dirinya merasa sangat terbantu dengan adanya log book yang berisi detail foto dan lokasi motor. Sehingga waktu untuk mencari motor bisa dipersingkat. Ini hal yang patut ditiru dari kontes modifikasi lokal di Tanah Air.