Monday, January 18, 2021

Cerita Dibalik Juara Suryanation Motorland 2019 Medan, Dibawa 600 km Lebih Naik Pikap

Pada seri perdana Suryanation Motorland Battle 2019 ini yang berhasil menjadi Best of The Best Region Medan adalah motor berbasis Honda XR 400 dengan konsep street chopper besutan Budi Kurniawan dari Afto Motor Pekanbaru.

Suryanation Motorland

Selain karya yang memukau, ada cerita menarik dari motor yang juga menang sebagai Juara 1 Chopper/Bobber di atas 250cc tersebut. Pasalnya motor tersebut harus diangkut melalui jalan darat sejauh 600 km lebih dari Pekanbaru, Riau untuk menuju lokasi SML 2019 Medan di Sumatera Utara.

Seperti dikatakan Budi pada Zonbie. “Kami membawa empat motor dari Pekanbaru bang. Dibawa dalam satu pikap. Untuk ke sini kami harus siap dana dan fisik karena menyetir bergantian. Belum lagi harus memoles motor karena resiko transportasi selama perjalanan, seperti motor lecet pasti ada,” urainya.

Pengorbanan itulah yang membuat kemenangannya menjadi istimewa. Budi pun dengan rendah hari mengatakan senang dan bangga karena karyanya yang dibawa berhasil menjadi yang terbaik di kota besar seperti Medan.

“Saya merasa senang sekali berhasil menjadi yang terbaik disini. Suryanation Motorland merupakan sebuah acara yang luar biasa dan Medan merupakan salah satu kota besar yang memiliki perkembangan custom yang pesat terutama di Pulau Sumatera” ujarnya.

Latest Update