Cerita Dibalik Suka Duka Sebuah Tim Balap, Ternyata Nggak Enteng Sob!

Dibalik semua keriuhan ajang balap, pebalap tentu jadi sorotan utama di tiap gelaran tersebut. Sehingga mungkin nggak banyak yang memperhatikan sibuknya kru tim balap saat mempersiapkan motor, hingga perlengkapan balap ridernya.

Toh begitu, ternyata suka duka yang ada di luar trek balap ini ternyata nggak kalah seru Sobat Zonbie. Dan hal inilah sempat Zonbie tengok saat bertandang ke paddock tim Aqiela Motorsport asal Kudus, Jawa Tengah saat meliput ajang Indoclub Championship 2019 pada Minggu (17/2) di Sentul.

Untuk mengikuti balap kali ini, rombongan tim Aqiela Motorsport berangkat dari Salatiga, markas bengkel ABRT20 yang menggarap motor tim tersebut pada Senin (11/2) malam.

“Sampai Sentul pada Selasa pagi. Siangnya langsung latihan. Tes dan setting motor sampai Jumat, Sabtunya istriahat, karena nggak ikut kelas balapnya,” buka Agus, Manajer Tim Aqiela Motorsport.

Lamanya sesi pengetesan dirasa wajar, karena tim ini bermodalkan 11 motor dengan dua pebalap andalan, Wawan Wello dan Tommy Richard untuk turun di beberapa kelas yang dilombakan.

Utamanya dengan motor 2-tak. Seperti Yamaha Y125Z, Kawasaki Ninja 150, Yamaha RX-King, Yamaha F1ZR dan Suzuki Satria 120R.

Baca Juga: Fakta Menarik Seri Perdana Indoclub 2019, Ada Yang Balap Sambil Jualan

“Sedangkan 4-tak hanya ikut MP1 dan MP2 saja dengan joki Wawan Wello. Semua ikut lomba di hari Minggu saja. Karena bos tim ini memang berniat menang di Indoclub 2019, biar dapat mobil. Makanya, bawa banyak motor,” jelasnya.

Tak heran jika para mekanik ABRT20 yang dipimpin oleh Andi Bendol ini terlihat sangat sibuk. Apalagi race tiap kelas nyaris tanpa jeda.

Sehingga menuntut kerja cepat. Seperti saat menyiapkan motor yang akan balap, membereskan motor setelah lomba, atau crash. Hingga ikut mengganti kaca helm pebalap.

Selanjutnya, Nyaris Baku Hantam…

Comments
Shares