Cerita Tim Relawan Peduli Tsunami Selat Sunda, Penuh Duka dan Cobaan

Bencana tsunami yang melanda Banten dan Lampung Selatan tidak hanya mengakibatkan duka bagi masyarakat yang terdampak bencana itu, namun juga beberapa pejuang dan relawan yang akan memberikan donasi dan bantuan bagi pengungsi yang ada di lokasi bekas bencana.

Bagaimana tidak, untuk menuju lokasi pengungsian, tim yang akan menuju kesana harus rela menempuh dengan rute dan jalan rusak, licin penuh lumpur karna hujan, serta waktu yang cukup lama sekitar 5 jam baru sampai di lokasi.

Loading...


“Buat menuju Desa Sumur yang ada di dataran tinggi, kita cuma bisa pakai satu motor dengan berboncengan. Karna banyak kendaraan roda empat yang juga menuju kesana, jadi bikin macet. Nah, motor rute buat motor dialihkan ke pematang sawah yang pastinya jadi ganggu pengendalian motor. Belum lagi roda dipenuhi sama tanah dan lumpur,” ungkap Fetty Hendarty yang ikut Tim GOMAX RIDER.

Fetty pun melanjutkan ceritanya, sudah berjuang menaklukan trek ekstrem yang bukan buat motor matic seperti NMax, sampai di lokasi kesedihan berlanjut setelah lihat langsung lokasi korban. “Saya cuma bisa terdiam. Ternyata, apa yg kita miliki dalam sekejap akan hilang jika Tuhan sudah berkehendak,” lirihnya.

Loading...


 

Perjalanan bantuan GOMAX RIDER dan komunitas motor lainnya yang tergabung dalam Tim Relawan Yamaha itu tidak semulus yang diperkirakan. Selain rombongan yang harus berjibaku dengan jalanan ekstrem, mobil yang mengangkut bantuan pun mengalami kendala, sehingga harus dipindahkan ke truk TNI.

Hal ini dibenarkan oleh Anang, Ketua GOMAX RIDER yang turun langsung dalam aksi sosial ini. “Benar, perjalanan sosial ini ternata tidak mudah, penuh cobaan. Namun rekan-rekan yang terjun di lapangan tetap semangat demi aksi kemanusiaan ini. Untuk itu, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan kemanusiaan YAMAHA peduli Banten dan Lampung ini,” ujar Anang.

Ternyata, untuk menuangkan amal kebaikan perlu perjuangan dan doa. Namun, jika dibandingkan dengan para korban, masih lebih besar beban yang diderita oleh mereka. Semoga semua yang diderita dan dialami oleh para korban di lokasi pengungsian segera berlalu.

Loading...


Loading...