Cerita Touring Seru Menuju Honda Bikers Day 2018, Susuri Selatan Jawa Barat

Euforia ajang kumpul komunitas Honda Bikers Day 2018 yang berlangsung di Pangandaran, Jawa Barat disambut antusias para bikers se-Indonesia.

Tak ketinggalan, puluhan jurnalis, termasuk Zonbie yang bersama pihak PT Astra Honda Motor (AHM) turing bersama menuju lokasi acara melintasi rute Tasikmalaya – Cipatujah – Pangandaran dengan Honda PCX dan Honda CBR150R dengan menempuh jarak sepanjang 169 Km (17/11). Mengawali perjalanan dengan menembus kesibukan kota Tasikmalaya, rombongan melewati alun-alun kota dan menuju ke arah Karangnunggal.

Setelah lepas dari kota Tasikmalaya, rombongan mulai masuk ke wilayah Sukaraja. Pada rute ini rombongan menghadapi kondisi jalan yang berliku dengan kombinasi kontur jalan menurun dan menanjak khas jalur selatan Pulau Jawa.

Loading...


Di tengah konsentrasi dalam melintasi jalur Sukaraja – Cibalong, rombongan turing menyusuri rute yang berada di antara lembah dan tebing. Setelah itu, rombongan kembali menemukan jalur yang cukup ramai di wilayah Karangnunggal. Fokus peserta turing diuji dengan menyesuaikan laju sepeda motornya.

Memasuki ujung jalan Cipatujah, rombongan dihadirkan suasana apik dari jejeran perkebunan pohon karet yang berada di sisi kanan – kiri jalur. Meninggalkan trek Cipatujah yang berkelok, rombongan menyusuri jalan sejauh 100 km dengan rute Cipatujah – Batu Karas – Pangandaran.

Loading...


Trek yang dipilih bukan sekedar trek menuju hajatan paling akbar bagi komunitas dan klub motor Honda, namun jadi tempat pembuktian ketangguhan dan kenyamanan motor Honda khususnya CBR15oR dan PCX150. Rombongan bisa merasakan pengalaman kesenangan berkendara di beragam kondisi jalan jalur selatan pulau Jawa.

Melintasi jalur perbukitan tentu jadi pengalaman berkendara paling mengasyikkan dimana setiap individu dituntut konsentrasi penuh dalam berkendara. Pasalnya, tikungan yang seolah tiada putusnya membuat mata harus sigap mengarahkan pandangan ke arah titik terjauh tikungan. Lengah sedikit, laju motor bisa keluar dari jalurnya. Mendekati lokasi acara, trek lurus agak bergelombang tersaji sejauh 5km, kondisi ini dimanfaatkan untuk mencoba kecepatan lebih tinggi

Loading...


Performa Total Control dari CBR150R didapatkan di trek itu. Berkendara semakin nyaman berkat fitur yang pertama kali disematkan pada kelas skutik premium dan sport 150cc, yaitu Anti-Lock Braking System (ABS) yang dilengkapi lampu hazard atau Emergency Stop Signal (ESS).

Setelah menguji performa dan kenyamanan dari Honda PCX dan CBR150R, peserta turing tiba di Lapangan Katapang Doyong, Pangandaran untuk bergabung pada pesta akbar para bikers, Satu Dekade Honda Bikers Day 2018 .

GM Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan, “Senang sekali dapat bersama-sama merasakan sensasi berkendara yang menyenangkan bersama motor 150cc Honda, khususnya Honda PCX dan Honda CBR150R melalui jalur Tasikmalaya – Pangandaran,” ujar Muhib.

Loading...