Cerita Valentino Rossi Tentang MotoGP 15 Tahun Lalu: Sekarang Sedikit Membosankan

Di ajang MotoGP saat ini, hanya Valentino Rossi yang mengalami masa peralihan motor-motor MotoGP. Mulai dari 2-tak 500 cc di GP500, MotoGP generasi pertama yang bermesin 990 cc, generasi kedua 800 cc. Serta versi terakhir yang masih dipakai saat ini: 1000 cc.

Dikutip dari Crash.net, Rossi coba bercerita mengenai perbedaan antara motor MotoGP generasi pertama yang dimulai tahun 2003 dan versi terakhir yang kini mengaplikasi regulasi produsen ban tunggal, ECU tunggal dan mesin 1000 cc.

“Saya rasa perbedaan besar salah satu perbedaan terbesar dibandingkan 15 tahun lalu adalah sekarang kami selalu sangat dekat selama latihan, “kata Rossi.

“Saya pikir dibandingkan dengan 15 tahun yang lalu, tingkat profesionalisme olahraga telah meningkat banyak. Sekarang, tim tetapi terutama para pembalap, mencoba untuk bekerja di semua detail kecil. Anda mencoba untuk belajar, cobalah untuk memahami tiap tikungan dan tiap pengereman,” kata pebalap yang 15 tahun lalu mengandalkan Honda RC211V bersama tim Repsol Honda.

“15 tahun yang lalu itu lebih romantis! Anda akan mengendarai motor lewat perasaan. Tetapi tidak seperti sekarang ini, Anda harus bekerja lebih banyak. Mungkin itu sedikit lebih membosankan!” cetus juara dunia 9 kali tersebut.

Toh demikian, pebalap yang identik dengan nomor 46 ini menyatakan jika kompetisi saat ini sudah lebih baik.

Comments
Shares