Christini Tawarkan Peranti All Wheel Drive Buat Motor Adventure KTM

Umumnya sepeda motor ditawarkan dengan sistem gerak roda belakang. Tapi kalau mau dibuat jadi All Wheel Drive, alias penggerak roda depan dan belakang, bisa kok.

Salah satu caranya dengan mencangkok peranti All Wheel Drive Kit dari Christini ini Sobat Zonbie. Tapi komponen ini baru tersedia untuk motor-motor adventure dari KTM lho.

Seperti dikutip dari Asphalt & Rubber, peranti ini memungkinkan roda depan ikut bergerak lewat tambahan girboks dan transfer case tambahan untuk mengubungkan pada mesin.

Kemudian tenaga mesin akan disambung ke roda depan melalui shaft yang terhubung pada tromol roda depan. Jadi nggak pakai rantai ya. Hehehe…

Fungsi tambahan gerak roda depan ini diklaim Christini mampu membantu pengendara saat melalui medan off road. Misalnya saat membutuhkan traksi dua roda saat melibas medan berlumpur.

Sistem ini dapat diaktifkan melalui tombol khusus. Jadi motor tetap dapat dipakai berjalan standar tanpa bantuan traksi roda depan.
Christini sendiri melepas AWD Kit ini dengan harga USD 4.500, atau sekitar Rp 63 juta. Meski mahal, tapi manfaatnya dirasa setara akan harganya. Sobat Zonbie minat?

Comments
Shares