Cuci Motor di Musim Hujan, Wajib Tapi Jangan Asal

Akan jadi menyebalkan jika setelah kelar mencuci motor, tiba-tiba hujan turun. Ya, namanya juga musim hujan. Tapi bukan berarti kita justru jadi malas mencuci motor Sobat Zonbie.

Justru di musim hujan ini, sebaiknya kita lebih sering melakukan pencucian sepeda motor terutama setelah sepeda motor terkena air hujan.

Hal tersebut agar cover-cover, pelek, frame dan lain-lainnya yang ada pada sepeda motor tidak terjadi perubahan warna dan pemburukan lainnya.

Loading...


“Mencuci motor yang terkena air hujan dengan air bersih dapat bermanfaat untuk mencegah timbulnya karat pada sepeda motor,” ujar Ade Rohman, Asisten Manajer Technical Training PT Daya Adicipta Motora (DAM) main dealer Honda Jawa Barat.

Selain itu, menurutnya perlu juga diperhatikan untuk sepeda motor tipe sport untuk berhati hati ketika melakukan cuci motor dengan steam atau tekanan tinggi.

Karena ketika air disemprotkan ke bagian fuel tank ada uap air yang akan masuk melalui fuel tank cap atau tutup tanki. Hal ini akan mengakibatkan fuel tank keropos atau berkarat di bagian dalam.

Loading...