Curtiss Motorcycle Hera, Dewinya Motor Hot Rod Listrik

Kalau Sobat Zonbie pernah dengar pabrikan motor bernama Confederate Motorcycle, sekarang telah berganti nama menjadi Curtiss Motorcycles. Dan sebagai gebrakan, produsen motor asal Amerika ini baru saja meluncurkan motor konsep listrik yang berdesain futuristik untuk masa depan berjuluk Hera.

Rencananya Hera akan menemani produk lainnya, Zeus di pasar motor listrik bergenre hot rod pada 2020 mendatang. Bahkan Curtiss Motorcycle sesumbar pada Hera dengan membuat tagline, ‘The Hot Rod Goddess’ atau Dewi Hot Rod.

Tak mengherankan Sobat Zonbie, karena secara tampilan, motor ini terlihat futuristik, namun tetap memiliki roh klasik dari aliran hot rod yang diaplikasikannya.

Namun secara keseluruhan gaya atau desain kunci dari motor konsep tersebut terinspirasi oleh motor milik Glenn Curtiss yang telah memecahkan rekor land speed pada tahun 1907. Termasuk dengan suspensi depan model girder yang dulu terkenal sebagai suspensi motor-motor lawas.

Untuk menegaskan gaya hot rod, kotak baterai dari Hera dibuat ala mesin V8. Serta motor listrik yang berada dibawah jok motor . Bagian swingarm terlihat sangat simple dan clean sehingga motor tersebut terlihat tetap ramping dan memiliki proteksi yang lebih bagus.

Comments
Shares