Curtiss Zeus Cafe Racer, Motor Listrik Paling Bertenaga

Sobat Zonbie, masih ingat dengan brand motor Confederate? Ya sebuah bengkel dengan karya-karya yang ekstrim.  Tapi bengkel tersebut telah berganti nama menjadi “Curtiss Motorcycle” sejak tahun 2017.

Bukan cuma ganti nama, tapi juga spesialisasi. Di mana dulu jadi spesialis motor bermesin V-Twin, kini Curtiss Motorcycle juga berganti fokus pada motor listrik. Untuk itu mereka bekerja sama dengan Zero Motorcycle untuk pengembangan motor listriknya. 

Curtiss Motorcycle belum lama ini mengenalkan sebuah motor listrik yang diklaim sebagai motor listrik paling bertenaga di dunia, julukannya Curtiss Zeus.

Nggak heran Sobat Zonbie, ini karena sumber penggerak listriknya mampu menyembur daya hingga 190 dk dan torsi buas sebesar 197 dk.

Ini artinya, tenaga yang dihasilkan nyaris setara kemampuan superbike yang rata-rata punya daya 200 dk.

Tunggu dulu, apa artinya besaran tenaga tanpa bukti? Curtiss Zeus diklaim mampu bergerak dari 0 ke 100 km/jam dalam 2,1 detik saja! Wuih, ini setara akselerasi jet darat, Formula 1.

Agar tampil menarik dan eksentrik, terdapat sasis modular 6061 aluminum monocoque dengan tambahan karbon fiber. Serta rumah baterai berdesain cangkang kerang yang unik.

 

 

 

 

 

Comments
Shares