Cushman Eagle, Ini Harley-Davidson Versi Skuter

Motor chopper atau cruiser keluaran Harley-Davidson memang melegenda. Tapi tak semua orang sanggup memilikinya. Termasuk di negara asalnya, Amerika Serikat sekali pun. Nah, solusinya dirancanglah skuter Cushman Eagle di tahun 1950-anĀ  yang memiliki ciri khas motor besar Harley-Davidson atau Indian.

Sehingga meski pun bertampang sangar ala motor besar, tapi secara dimensi motor ini terlihat bantet layaknya kuda poni. Tampilan cruiser terlihat dari konturĀ  fender, tangki model tear drop, sadel per dan handlebar yang lebar serta menggunakan frame steinless steel.

Loading...


Perusahaan Cushman sendiri berdiri pada tahun 1903 yang diawali sebagai perusahaan yang memproduksi mesin dengan internal combustion yang menggunakan bahan bakar bensin. Saat itu perusahaan kecil yang bermarkas di Nebraska ini mendapat banyak pesanan.

Di perang dunia ke-2 di Eropa dan Amerika mulai memikirkan peralatan perang militer, perusahaan Cushman membuat kendaraan skuter militer yang disebut dengan model 53. Skuter-skuter model 53 ini bisa diterjunkan dari pesawat dengan menggunakan parasut oleh pasukan angkatan udara khusus Amerika.

Model yang paling terkenal di masyarakat yaitu Cushman Eagle karena desainnya banyak disukai orang saat itu baik tua maupun para remaja di masanya. Adapun spek mesinnya bertipe single silinder berkapasitas 350 cc dan bertenaga 8 dk.

Loading...


 

Loading...