Custom War, Siap Puaskan Penggemar Custom Culture Bali

Custom culture scene di Indonesia terus bertambah. Tak terkecuali di Bali yang telah melahirkan komunitas bernama NK13 (Naskleeng 13). Dengan kesamaan passion terhadap dunia custom culture, NK13 membawa semangat kreatifitas anak muda seantero Bali dengan berbagai aksi kreatif meliputi custom motor, skateboard, surf, musik, tato, hingga kesenian modern dan tradisional.

Setelah sukses diselenggarakan di tahun 2014 dan 2016, Custom War akan kembali digelar pada 11-12 Januari 2019 mendatang di Taman Festival Bali, Padang Galak, Denpasar dan ditargetkan dapat mendatangkan 30.000 pengunjung.

Pada tahun ini, Custom War akan mengundang beberapa builder dari luar negeri, antara lain Max Schaaf – skateboarder dan chopper builder asal Amerika Serikat, Yaniv Evan dari Powerplant Motorcycle asal Amerika Serikat, Cristian Sosa asal Las Vegas – Builder dan Metal Shaper, dan juga beberapa tamu undangan dari Jepang. Sementara dari dalam negeri, NK 13 telah mengundang lebih dari 20 builder lokal yang didominasi nama-nama baru berbakat dari Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya.

Pada edisi ketiga tahun ini, Custom War akan disponsori oleh Suryanation dan juga beberapa sponsor pendamping. Walaupun tidak mengambil tema khusus pada gelaran tahun ini, perubahan lokasi acara disetiap gelaran Custom War merupakan keunikan dari acara Custom War 2019.

Taman Festival Bali merupakan area rekreasi di Denpasar yang terbengkalai sejak tahun 2000. Area seluas 8,9 hektar ini akhirnya lebih dikenal oleh masyarakat umum sebagai lokasi ‘mistis’. Panitia melakukan pembersihan area (secara fisik bangunan dan spiritual) sejak November 2018.

Mengenai pemilihan lokasi acara, “Secara arsitektur tempat ini punya keunikan sendiri, dengan kondisi yang terbengkalai tempat ini justru memberikan nilai lebih tersendiri, itu yang akan membuat perbedaan mendasar acara Custom War 2019 dengan tahun tahun sebelumnya.” Ujar Rai Biomantara, salah satu panitia acara Custom War.

Selain lokasi acara yang baru, NK 13 juga menghadirkan konten acara yang lebih beragam ditahun ini. Custom War sendiri memang memiliki tujuan sebagai ajang berkumpul lintas komunitas. Kontes surfing akan diselenggarakan lebih awal di tanggal 9 dan 10 Januari berlokasi di Pantai Muara, Banjar Tangtu bekerjasama dengan komunitas surfing lokal Sanur.

Comments
Shares