Dapat Tambahan Fitur Balap, Superbike Terbaru Kawasaki Meluncur di India

Kawasaki berencana meluncurkan Kawasaki Ninja ZX-10RR di India dalam beberapa hari kedepan. Kawasaki Ninja ZX-10RR pertama kali muncul pada ajang Intermot 2016 lalu. Superbike baru ini hadir dengan penambahan sejumlah part racing.

Seperti yang dikutip situs otomotif India motoroids.com, yang menyebutkan bahwa peluncuran Kawasaki Ninja ZX-10RR di India dijadwalkan akan dilakukan pada 11 Maret 2017 besok.

Loading...


Sebagai model anyar di tahun 2017, Kawasaki ZX-10RR mengusung mesin 4 silinder 998 cc yang telah dimodifikasi dengan sejumlah part racing. Salah satunya pada bagian tappets (pematik klep) telah mendapatkan sentuhan coating DLC yang bertujuan untuk mengurangi gesekan.

Sejumlah piranti elektronik juga disematkan pada Kawasaki Ninja ZX-10RR ini. Salah satu piranti tersebut adalah dengan menambah mode berkendara dengan pilihan tingkat balap guna mendukung aktivitas balap.

Loading...


Kawasaki mengganti velg sebelumnya dengan buatan Marchesini dipadu ban Pirelli Diablo Supercorsa SP. Dibandingkan versi sebelumnya, Kawasaki ZX-10RR terbaru ini diklaim memiliki bobot yang lebih ringan. Peredam gas buang ZX-10RR juga lebih ringan dengan knalpot berbahan Titanium.

Lalu, kapan Kawasaki Indonesia mendatangkan Ninja ZX-10RR terbaru ini ke Tanah Air? Semoga saja, setelah meluncur di India, kehadiran Kawasaki Ninja ZX-10RR ini bisa segera memenuhi keinginan pecinta superbike di Indonesia. (Reza Agis)

Loading...