Sunday, January 17, 2021

Daytona Turun di Balap Indoclub 2019, Fokus di Parts Matic

Bagi Sobat Zonbie penggemar kecepatan, brand Daytona tentu sudah tak asing lagi. Namun beberapa waktu belakangan ini, Daytona seolah menghilang dari dunia balap Tanah Air.

Kabar baiknya di 2019 ini, Daytona kembali turun di ajang balap nasional melalui event Indoclub Championship 2019. Namun ada yang sedikit berbeda nih Sobat Zonbie.

Indoclub

Pasalnya, jika dahulu Daytona dikenal luas sebagai produsen parts racing untuk motor underbone 2-tak, maka kali ini yang jadi fokus adalah spare parts balap pada segmen skutik.

Untuk itu, Daytona merilis sederet komponen untuk motor underbone. Diantaranya kevlar clutch shoe, kevlar V-belt, serta knalpot.

Kevlar Clutch Shoe atau yang juga dikenal dengan Kampas Kopling Ganda hadir dengan kompon Kevlar untuk performa dan ketahanan yang lebih tinggi.

Daytona mengklaim Kevlar Clutch Shoe memiliki daya gesek yang tinggi, risiko selip kecil, dan lebih tahan panas. Namun tidak mudah lengket lengket, atau keras seperti kayu yang sudah lama digunakan. Material yang digunakan pun diimpor langsung dari Jepang. Kevlar Clutch Shoe dijual seharga Rp100-200 ribuan.

Kemudian ada Racing Belt Hi-Grade Kevlar Compound. Produk ini dibuat langsung di Jepang. Daytona menyebut jika Racing Belt Hi-Grade Kevlar Compound memiliki daya tahan yang lebih kuat 230% dari belt standar. Produk ini hanya dilepas ke pasaran seharga Rp 600 ribu.

Latest Update