DC100 Motor Listrik Super Canggih, Ada Fitur Self Balancing Hingga Target Recognition

Motor Listrik Da Vinci DC100

Teknologi motor makin canggih aja nih Sob. Selain secara perlahan meninggalkan bahan bakar fosil, motor yang menggunakan tenaga listrik pun sekarang dibekali teknologi yang makin canggih.

Salah satunya adalah motor listrik asal Cina, Da Vinci Dynamics. Motor belabel DC100 ini disebut punya teknologi super canggih dengan performa yang sangat luar biasa.

Mengutip dari Prnewawire, DC100 punya tenaga hingga 100.75 kW atau mendekati 135 HP yakni 134,9 HP.

Loading...


Torsinya pun tembus di angka 850 Nm. Kebayang doong jambakan mesinnya dengan luaran tenaga dan torsi sebesar itu.

Gak heran kalau akselesari DC100 dari 0 – 100 Km diklaim cuma butuh waktu 3 detik dengan kecepatan puncak mencapai 200 km/jam.

Tenaga sebesar itu didukung daya baterai sebesar 17,7 kWh.

Loading...


Motor Listrik Da Vinci DC100

Selain fitur dan teknilogi yang juga ada pada motor bermesin konvensional seperti ABS, traction control, hill start assist, DC100 juga dibekali teknologi yang bikin pengunggangnya gak perlu takut jatuh. Bahkan untuk bikers yang baru bejar motor bertenaga besar sekali pun.

Pasalnya, motor ini dibekali fitur self balancing sehingga pengendara gak perlu takut jatuh karena motor ini bisa menyeimbangkan diri dan berjalan sendiri secara otonom.

Loading...


Yang gak kalah menarinya, motor listrik ini juga dibekali dengan fitur reverse assist dan target recognition.

Dengan fitur reverse assist, pengendara gak perlu ribet buat parkir mundur. Sementara target recognition, dibuat supaya motor akan mendeteksi pemiliknya.

Jadi motor ini akan mengikuti gerakan Sobat Zonbie kemana pun Sobat Zonbie bergerak. Misal, saat ingin ingin jogging tapi gak mau meninggalkan motor di tempat lain, Sobat Zonbie bisa mengakses fitur target recognition. Setelah itu, motor akan langsung mengikuti Anda kemana pun kalian bergerak.

Loading...


Keren kan..?

Sebagai fitur tambahan, motor ini juga ada aplikasi yang terintegrasi dengan telepon pintar.

Selain sebagai kunci, aplikasi tersebut juga mengintergrasikan peta perjalanan, memperoleh informasi kondisi motor secara real-time, menemukan lokasi kendaraan secara geografis, dan mendukung peningkatan sistem kendaraan melalui FOTA.

Loading...


Oh iya, bicara masalah baterainya, cuma butuh waktu 30 menit untuk mode pengisian fast charging. Sementara daya jelajahnya bisa tembuh hingga lebih dari 357 km.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here