Dekat dengan Media, Pemberitaan Positif FIFGROUP Meningkat

Berkat harmonisnya pendekatan PT Federal International Finance atau FIFGROUP dengan awak media, membuat pemberitaan positif terhadapa perusahaan multifinance terbesar di Tanah Air itu meningkat.

Hal ini diungkapkan Head of Corporate Communication FIFGROUP Arif Reza Fahlepi saat acara workshop PIC PR para Kepala Cabang FIFGROUP di Jakarta (11/1), bahwa setiap tahun, jumlah pemberitaan media yang positif terhadap FIFGROUP mengalami peningkatan sebesar 30 persen.

Menurutnya, workshop PIC PR yang digelar rutin setiap tahun ini merupakan angkatan ke-7 dan diikuti 30 Kepala Cabang FIFGROUP untuk membekali para Kepala Cabang memiliki kemampuan komunikasi yang baik, baik kepada pihak internal maupun eksternal. “Workshop memberi knowledge tentang ilmu PR dan multimedia. Harapannya, selain mampu berkomunikasi dengan baik, mereka juga bisa memanfaatkan berbagai saluran komunikasi dan membuat inovasi yang tepat sasaran,” tuturnya.

Reza mengungkapkan, bisnis FIFGROUP terus berkembang pesat. Sekarang ini sudah mencapai 200 cabang. Karenanya, FIFGROUP memandang sangat perlu membekali para kepala cabang menjadi spoke person perusahaan di daerah. “Kita harapkan mereka dapat memberi pelayanan dan berkomunikasi dengan baik kepada stakeholder di daerah,” tuturnya.

Selain itu, para kepala cabang dapat menjadikan media masa yang punya kredibilitas tinggi sebagai sahabat, teman, atau mitra perusahaan. Menurutnya, kedekatan FIFGROUP dengan media sejauh ini berjalan efektif.

Workshop PIC PR FIFGROUP tersebut menghadirkan pembicara yang sangat berpengalaman di dunia kehumasan dan komunikasi. Yakni, Karo Multimedia Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Drs Rikwanto S.H M.Hum, Direktur PGP LPSR, Dr Rino F Boer, VP Corporate Communication Citilink Benny S Butarbutar, dan praktisi media Gustav Aulia.

Comments
Shares