Demam Motor Bergaya Retro, Honda Patenkan Motor Baru Bergaya Cafe Racer

Demam Motor Bergaya Retro

Demam motor bergaya retro tengah melanda pasar otomotif global maupun tanah air. Berbagai pabrikan motor pun berlomba meluncurkan berbagai varian motor yang kental dengan nuansa klasik seperti Kawasaki W175, Benelli Imperiale 400, Yamaha XSR 155 dan banyak lainnya.

Demam Motor Bergaya Retro

Pabrikan motor asal Jepang, Honda, rupanya tak mau ketinggalan akan tren tersebut. Demam motor bergaya retro pun turut melanda Honda, pabrikan motor berlogo sayap itu kini tengah mematenkan desain motor retro terbarunya yang bergaya cafe racer.

Loading...


Dengan konsep tersebut, kemungkinan motor baru ini tak akan masuk dalam keluarga Neo Sport Cafe yang telah dihuni oleh Honda CB125R hingga Honda CB1000R. Berdasarkan desain paten tersebut, motor tampak memiliki desain lampu dan instrumen panel membulat. Tangki, dibuat melengkung halus berpadu dengan jok rata dan cover berbentuk buntut tawon khas motor cafe racer. Sementara lampu sign depannya terpasan pada bagian setang motor.

Baca juga : Ramai Petisi Recall Honda ADV150, Ini Kata AHM

Yang menarik dari desain tersebut, nampak mesin empat silinder inline pada sketsa. Dengan konfigurasi dan desain ini, diperkirakan motor ini merupakan generasi terbaru dari Honda Clubman yang sempat beredar pada era tahun 1980 hingga 1990.

Loading...


Jika memang benar motor ini adalah Honda Clubman, maka motor akan dibekali dengan mesin yang sama dengan Honda CB650R, 4-silinder inline 650 cc DOHC berpendingin cairan. Sangat dimungkinkan motor ini pun akan mendapatkan beberapa fitur canggih kekinian seperti lampu model LED, panel digital, suspensi upside downdan pengereman ABS.