Html code here! Replace this with any non empty raw html code and that's it.
Sunday, November 29, 2020

Demi Kemanusiaan, Pengemudi Daihatsu Ayla vs CBR1000RR SP Dimaafkan, Big Respect

Yesss Sob.. Kasus Daihatsu Ayla vs CBR1000RR SP ditutup.. Case closed… Zonbie sampe terharu baca pernyataan pemilik CBR1000RR SP yang ditabrak dengan kecepatan antara 80-100 kpj di Purwokerto beberapa hari kemarin.

Setelah mempertimbangkan banyak hal, bro Dimas Prasetyanto bersama keluarga akhirnya memaafkan si penabrak. Kasus Daihatsu Ayla vs CBR1000RR SP ini sempat viral di media sosial. Kasus yang sempat dibawa ke jalur hukum membuat pengemudi Ayla meminta penyelesaian masalah melalui jalur damai dan akan mengganti kerugian yang dialami pengendara CBR1000RR SP dengan satu unit rumah dan satu unit mobil mengingat harga CBR1000RR SP baru nyaris menyentuh angka Rp 700 juta.

CBR1000RR SP VS Ayla

Setelah kasus hukum bergulir, pihak korban dan keluarga pun akhirnya memaafkan penabrak setelah melihat kondisi keluarga dan ekonomi pengendara Ayla. Keputusan itu dibuat atas pertimbangan Kemanusiaan lantaran pengendara Ayla adalah tulang punggung keluarga yang tinggal bersama istri yang sedang hamil tua dan bayi berusia 2 tahun.

Karena itu, Dimas dan keluarga memilih memaafkan dan mengambil langkah mediasi yang disaksikan oleh Kasat Lantas  Polresta Banyumas.

Berikut pernyataan Dimas yang diunggah di akun instagramnya @dimas_prasetyahani :

“Bismillah

Setelah berunding dengan keluarga saya, keluarga saya melihat keadaan keluarga penabrak yang sedang kurang beruntung, kondisi istri penabrak yang memiliki bayi 2 tahun dan sedang hamil tua 6 bulan.

Rumah yang ditinggali milik ibunya dan ayahanda penabrak sudah meninggal, si penabrak satu-satunya tulang punggung keluarga namun mohon maaf pendapatan beliau dibawah umr. Bukan tindakan terpuji apabila saya harus melanjutkan kasus ini hanya untuk memberikan efek jera kepada orang yang mencelakakan hidup saya. Alloh swt sangat baik, saya masih diberi hidup setelah kejadian mengerikan kemarin hanya sedikit patah tulang yang insyaallah bisa pulih beberapa bulan kedepan.

Saya dan keluarga memilih memaafkan dan mengambil langkah mediasi dengan disaksikan ibu kasat lantas @rykerhima42 @satlantas_polresta_banyumas untuk menyelesaikan masalah ini. Rumah dan unit yang ditawarkan kami tolak dan silahkan penabrak mengganti dengan nominal semampunya saja. Insyaallah motor bisa diberesi dan rejeki masih bisa dicari namun apabila harus menyengsarakan satu keluarga dengan menahan tulang punggung keluarga dan menyengsarakan keluarga besarnya sepertinya bukan pilihan yang bijak. Jadi dengan ini kami menyampaikan bahwa case lcgc vc cbr1000rrsp ditutup.

Semoga kejadian yang kami alami bisa menjadi pembelajaran untuk teman-teman semua dalam berkendara dan menyikapi permasalahaan dijalan raya.

Doakan tangan saya lekas pulih ya, dan doakan pula semoga kehidupan si penabrak bisa membaik dan lebih baik lagi. Insyaallah dengan seperti ini si penabrak juga sudah sangat jera. Sangat jera. Terima kasih untuk support dan doa baik teman-teman semua salam kebaikan untuk semua pengguna jalan raya”.

Keputusan yang diambil Dimas dan keluarga mendapat banyak pujian dari netizen. Hingga saat ini, feed yang diunggak sejak 5 jam lalu tersebut mendapat lebih dari 42,000 likes dan lebih dari 9,000 komentar yang merasa respect, terharu, salut dan bangga pada kebesaran hati Dimas dan keluarga.

Zonbie sendiri terharu membacanya, Sob… Semoga bisa jadi pembelajaran untuk kita semua. Salut untuk Bro Dimas dan Keluarga..!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Update

Kymco CV3 Resmi Diluncurkan, Siap Diajak Touring Nih!

Pabrikan motor asal Taiwan, Kymco, meluncurkan beberapa model terbarunya. Salah satunya adalah Kymco CV3. Kita umumnya telah mengenal beberapa skuter matik yang menggunakan roda yang...

Abang Ojol Ini Pakai Handphone Merk Oukitel? Apa Bagusnya?

Enggak salah deh si abang Ojek Online ini, dia pakai smartphone merk Oukitel. Sobat Zonbie ada yang kenal dengan handphone merk Oukitel? Bagi pengemudi ojek...

IMI Resmi Luncurkan Buku dan Video Panduan Berkendara Sepeda Motor Berkelompok

Ikatan Motor Indonesia (IMI) secara resmi telah meluncurkan buku dan video Panduan Berkendara Sepeda Motor Secara Berkelompok. Peluncuran secara resmi turut dilakukan oleh Ketua MPR...

Pertamina Mandalika SAG Team Siap Berlaga di Moto2 Musim Depan

Mandalika Racing Team Indonesia melalui akun sosial media Instagram nya memberikan kabar gembira. Dikabarkan MRTI akan bergabung dengan SAG Racing Team dan akan merubah...

Fungsi Pendingin Cairan Mesin Motor dan Waktu Penggantian

Pendingin cairan umumnya diaplikasikan pada motor dengan mesin berperforma tinggi. Selain itu, cairan pendingin atau warter coolant biasanya diaplikasikan pada motor berkompresi tinggi. Mesin berkompresi...