Demi Omah Ngaji, Dua Bikers APIC Nyusul Ke Dusun Benyo

Bikers APIC - Omah Ngaji 1

Tak mau ketinggalan dalam berbuat kebaikan, dua bikers APIC Jakarta yang tak bisa riding bersama di waktu yang sudah ditentukan akhirnya menyusul tim yang sudah berangkat lebih dulu

Rumah berukuran 5×6 itu adalah hasil dari bantuan pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bagi warga yang rumahnya terkena dampak gempa Jogja pada 2006 silam.

Mbah Cipto pemiliknya. Setelah dibangun, tidak ada seorang pun yang menempatinya termasuk anak serta cucu Mbah Cipto.

Loading...


Pesan anak Mbah Cipto, agar warga dusun Benyo, kelurahan Sendangsari bisa memanfaatkannya untuk kebaikan.

Baca Juga :

Riding Hingga Pelosok Dengan Motor Tua Demi Omah Ngaji

Loading...


APIC Jogja Renovasi Rumah Mengaji

Astrea Prima Indonesian Community, Bersiap Untuk Riding Charity 2021

 

Permintaan ibu-ibu setempat agar rumah itu dijadikan tempat mengaji saja. Mas Rohim selaku pemuda yang juga mengajar ngaji di sebuah masjid dusun ini menyanggupi permintaan ibu-ibu dusun Benyo.

Loading...


Sejak pertengahan 2018 mulailah rumah tersebut difungsikan dan disebut sebagai Omah Ngaji.

Meski dibegitu, kondisi bangunan sendiri perlu banyak dilakukan renovasi supa lebih layak dan nyaman digunakan untuk kegiatan keagamaan. Karena itu, berbekal informasi dari Astrea Prima Indonesian Community (APIC) Jogja, APIC Jakarta pun berinisiatif untuk mendatangi dan membari bantuan.

Meski tak besar, tapi bantuan dan gerakan yang dilakukan APIC dengan menggandeng JNE diharapkan bisa membuat Omah Ngaji lebih layak dan nyaman untuk digunakan warga belajar mengaji.

Loading...


“Antusiasme warga semakin bertambah. Alhamdulillah hadirnya APIC dan JNE mulai memberi perhatian akan kelayakan fasilitas mengaji ini,” Jelas Mas Rohim.

Selain memberikan bantuan fasilitas demi kelayakan Omah Ngaji, para bikers pun bersama warga bekerja gotong royong membuat jembatan bambu untuk memudahkan akses warga menuju Omah Ngaji.

Loading...


Pembuatan jembatan itu hanya memakan waktu seminggu. Hasil gotong royong tanpa pamrih itu dikebut sampai tengah malam. Walau belum sempurna Omah Ngaji mulai berbenah agar menjadi layak.

Bikers APIC - Omah Ngaji

 

Dua Bikers APIC Nyusul

Tak mau ketinggalan dalam berbuat kebaikan, dua bikers APIC Jakarta yang tak bisa riding bersama di waktu yang sudah ditentukan akhirnya menyusul tim yang sudah berangkat lebih dulu.

Loading...


Bikers APIC - Omah Ngaji

Adalah Bro Reza dan Bro Dimas, bikers APIC yang memutuskan untuk melakukan perjalanan menuju lokasi demi Omah Ngaji.

Dalam perjalanan dari Jakarta menuju lokasi, dua bikers APIC Jakarta ini sempat mengalami trouble pada motornya. Selain itu, mereka berdua juga sempat kena portal oleh kawan-kawan komunitas di daerah yang mereka lalui.

Loading...


“Setidaknya terjadi dua kali trouble motor dan di portal oleh teman Astrea di sekitar Jawa Tengah. Diantaranya oleh Star Prima Tegal (Sprite) dan Magelang Astrea Community (MAC),” kata Bro Reza.

“Motor Bro Dimas mengalami masalah pada klaher roda depan. Akhirnya kami dibantu oleh teman-teman MAC. Sungguh solidaritas yang tak kenal hitung-hitungan. Sejatinya saudara,” tegas Bro Reza.

Bro Reza dan Bro Dimas yang berkesempatan riding membawa nama APIC mendapat sambutan istimewa dari teman-teman komunitas Astrea di Jawa Tengah. Keduanya pun akhirnya dikawal menuju Jogja.

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here