Dengan ‘GESIT’ Suzuki Kembali Mengedukasi Pelajar SMP

Setelah mendapat antusiasme yang tinggi saat menggelar program ‘GESIT’ Gerakan Suzuki Peduli Keselamatan sebelumnya di SMPN 2 Bekasi Timur, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali melanjutkan program tersebut dengan menyambangi SMPN 14 Bintara, Bekasi Barat.

Program ‘GESIT’ merupakan acara edukasi tahun 2017, ditujukan bagi para pelajar SMP yang merupakan usia yang mulai mengenal dunia otomotif dan pengguna jalan yang produktif, untuk menggugah mereka agar menjadi generasi pengguna jalan yang pintar.

Loading...


Program GESIT ini sendiri menghadirkan professional trainer dari Safety Defensive Consultant Indonesia (SDCI) Sony Susmana yang memberikan edukasi sesuai dengan usia mereka, yaitu tentang berkendara motor yang baik dan juga menjadi penumpang mobil yang aman.

Tak hanya sampai di situ, pada sesi ini juga dihadirkan salah satu korban kelalaian dalam berlalu lintas, sehingga pelajar bisa mendapat pengalaman lebih nyata. Safety riding demo juga menjadi agenda dalam acara kali ini.

Angka kecelakaan yang terus meningkat menjadi alasan Suzuki Indonesia untuk menggelar program GESIT ini. Yang mana, menurut data lebih dari 50.000 kasus kecelakaan didominasi usia 15-24 tahun.

Loading...


“Kami berharap edukasi keselamatan sejak dini dapat memberikan pengetahuan baru untuk menjadi lebih pintar dan bijak. Adalah sebuah tanggung jawab bagi perusahaan otomotif untuk terus mengimbangi kegiatan bisnisnya dengan tanggung jawab sosial, salah satunya melalui program keselamatan berlalu lintas.” ujar R. Uchiki, Strategic Planning Dept. Head.

Dalam sambutannya Wakil Kepala Sekolah SMPN 14 Bekasi Darwati, S.Pd. mengatakan,”Pada dasarnya, pendidikan yang seperti ini tidak ada dalam kurikulum sekolah. Tentunya program ini sangat membantu anak didik kami untuk lebih memahami dengan bijak arti keselamatan dan keamanan sewaktu berada di jalan.”

Loading...


Suzuki Peduli Keselamatan merupakan salah satu program corporate social responsibility PT Suzuki Indomobil Sales yang bergerak di bidang keselamatan. Suzuki akan terus berkesinambungan memberi edukasi kepada masyarakat untuk membentuk karakter yang bertanggung jawab, patuh dan saling menghargai sebagai pengguna jalan, khususnya sewaktu mengendarai mobil dan motor.