Thursday, January 28, 2021

Deretan Komponen Baru di Tes MotoGP Qatar, Unik-Unik Sob

Diluar hasil yang diraih para pebalap di sesi tes pra musim MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar pekan ini, ada mungkin ratusan komponen baru pada motor mereka yang diuji coba.

Mulai dari desain fairing, hingga knalpot baru ikut diuji kali ini lho Sobat Zonbie. Paling banyak sih dari kubu Ducati, baik pabrikan atau satelitnya Pramac Ducati.

Ducati tes fairing dengan desain winglet baru. Seperti bisa Sobat Zonbie tengok, Ducati coba kombinasi winglet baru di fairing anyar mereka. Desainnya sih masih persis yang dites di Sirkuit Sepang, Malaysia beberapa waktu lalu.

Hanya saja, pada versi Qatar ini konstruksi winglet terlihat lebih kecil. Sementara winglet di depan, yakni pada sisi airdam tetap terlihat gambot.

Kenapa Ducati getol menguji fairing baru? Ini karena regulasi musim ini yang hanya membolehkan penggunaan satu desain fairing sepanjang musim. Jadi nggak ada cerita ada ubahan winglet di tiap serinya seperti musim lalu.

Selain Ducati, tim pabrikan yang ketahuan tengah menguji fairing anyar mereka adalah Repsol Honda. Bisa Sobat Zonbie tengok, jika panel winglet pada fairing motor Marc Marquez ini terlihat berbeda dari versi saat peluncurannya di Madrid, Spanyol beberapa waktu lalu.

Latest Update