Thursday, October 1, 2020

Devi Pablo Riding Dari Bali ke Jakarta Demi Sebuah Kebersamaan

Jamnas ke-8 MOVE Indonesia dihadiri oleh para skuteris dari berbagai wilayah di Indonesia. Uniknya, ada salah satu peserta yang hadir merupakan seorang ladies scooterist bernama Devi Pablo.

Devi Pablo

Devi Pablo merupakan anggota MOVE Indonesia dari Korwil Bali. Kepada tim zonabikers.com yang bertemu disela acara Jamnas ke-8 MOVE Indonesia, Devi menceritakan pengalamannya ber Vespa ria dari Bali menuju Jakarta.

Untuk menghadiri Jamnas MOVE Indonesia, Devi riding dari Bali bersama 13 anggota MOVE Bali. Devi satu-satunya wanita dalam rombongan tersebut. Mereka memulai perjalanan pada hari Selasa (29/10) malam dan tiba di kota Purwodadi, Jawa Tengah pada hari Rabu (30/10).

Usai rehat di Purwodadi, Devi dan rombongan melanjutkan perjalanan menuju Bandung, Jawa Barat. Total dalam sehari Devi dan skuteris lainnya menghabiskan waktu perjalanan selama 22 jam. Di Kota Kembang ini MOVE Bali kembali beristirahat.

“Riding dari Bali hingga Purwodadi bisa hampir 24 jam kita riding. Tantangannya saat lewat Pantura adalah banyaknya kendaraan besar, kita harus ekstra konsentrasi apalagi saat riding malam. Tapi kita menikmatinya, yang gila adalah riding dari Bandung ke Jakarta yang memakan waktu 6 jam. Kita ketemu macet dimana-mana ini yang sangat melelahkan.” Ujar pemilik dari bengkel Scooter Matic Bali ini.

Ganasnya aspal pulau Jawa, menyebabkan salah satu kaca spion Vespa Sprint yang digunakan Devi hampir lepas. Walhasil tungkai kaca spion harus diakali dengan dibalut dengan isolasi.

“Ya kita banyak ketemu aspal yang bergelombang selama perjalanan, hasilnya ya spion aku hampir lepas karena getaran motor akibat kontur jalan yang bumpy.” Cerita Devi.

Devi sendiri mengakui sebetulnya sudah beberapa kali mengaspal dari Bali ke Pulau Jawa. Hanya saja untuk riding langsung dari Bali hingga Jakarta baru kali ini dia lakukan demi menghadiri Jamnas ke-8 MOVE Indonesia.

Untuk melakukan perjalanan jauh, Devi juga berbagi tips untuk ladies scoot nih. Persiapan yang paling penting adalah kondisi motor harus fit, ditambah lagi pastikan kondisi tubuh juga harus dalam keadaan fit. Selain itu, fokus dan konsentrasi penuh sangat dibutuhkan dalam perjalanan jauh, jika merasa lelah jangan pernah memaksakan diri. Beristirahat secukupnya jika lelah.

Latest Update

Ajak Pelajar Praktik Perbengkelan, Pertamina Lubricants Luncurkan Enduro Express di SMK Yosonegoro Magetan

PT Pertamina Lubricants melalui Sales Region V bersinergi dengan PT Nitro Pratama Indonesia (PT NPI), ajak pelajar praktik perbengkelan. Dalam hal ini, PT Pertamina Lubricants...

Francesco Bagnaia Resmi Perkuat Ducati Corse Tahun Depan

Tim balap MotoGP Ducati Corse, pastikan Francesco Bagnaia bakal memperkuat tim pabrikan tersebut bersama Jack Miller. Sebagaimana diketahui, sebelumnya baik Bagnaia dan Miller pernah memperkuat...

PRB Chapter Lampung Resmi Mendeklarasikan Diri

Pasemotonan Riders Bali (PRB), semakin melebarkan sayapnya. Akhir pekan lalu (27/9), PRB Chapter Lampung resmi berdiri. Pasemotonan Riders Bali mulanya, merupakan kumpulan bikers yang merupakan...

BMW G 310 Series Terbaru Siap Meluncur Awal Bulan Oktober

BMW G 310 series terbaru dipastikan akan meluncur pada awal bulan Oktober 2020 ini. Hal ini terungkap dalam, beberapa teaser yang tersebar di jagad...

GCN Chapter Garut Rayakan HUT Pertama Dengan Semangat ‘Kertas’

Merayakan hari jadi yang pertama, GCN Chapter Garut adakan tasyakuran sekaligus pencanangan diri sebagai bagian dari keluarga besar GSX Community Nusantara. Dengan mengusung tema 'Kertas'...