Di Jakarta Marc Marquez dan Alex Marquez Utarakan Targetnya di MotoGP 2020

Alex Marquez

Untuk pertama kalinya Alex Marquez muncul ke publik menggunakan livery tim HRC musim 2020 bersama kakak kandungnya Marc Marquez. Keduanya hadir di Jakarta pada prosesi Repsol Honda Team (RHT) Presentation untuk musim balap 2020, Selasa 4/2/2020.

Dalam kesempatan itu, pembalap dengan nomor 93 dan 73 mengutarakan target dan motivasinya untuk musim balap 2020 yang semakin keras persaingannya.

Pemegang 8 gelar juara dunia Marc Marquez menegaskan bahwa target dia di 2020 tetap sama seperti tahun lalu, yakni meraih gelar juara dunia. “Motivasi saya sangat tinggi untuk musim ini, karena saya punya kesempatan lagi untuk meraih gelar juara,” tegas Marquez.

Loading...


Marquez juga mengakui kalau tahun ini pertempuran di kelas paling bergengsi akan semakin sulit. Meski begitu, kerja keras bersama tim yang kuat membuatnya yakin untuk mencapai terget tersebut.

“Kami terus berkembang. Saya akan lebih berusaha untuk kembali meraih gelar, karena itu target saya. Musim kemarin sudah bagus, kami akan menaikan level kami di musim ini,” ucapnya.

Di sisi lain, pendatang baru di MotoGP yang juga jadi keluarga baru RHT Alex Marquez menargetkan raih gelar Rookie of the Year.

Loading...


“Saya sangat senang bisa tampil di MotoGP setelah saya berkompetisi di Moto2. Honda membuat mimpi saya jadi nyata. Saya akan berusaha sebaik mungkin untuk memaksimalkan kesempatan ini,” ujar Alex.

Rookie of The Year jelas tak mudah, tapi Alex menegaskan bahwa ia akan berusaha untuk lebih kompetitif setiap waktu. “Saya ingin jadi Rookie of the Year musim ini,” tegas Alex.

“Saya sudah memiliki persiapan khusus untuk pertama kalinya bergabung dengan tim ini, bekerja dengan tim saya untuk pertama kalinya dan sekarang saat peluncuran tim ini di Jakarta, saya benar-benar merasakan bagian dari Tim Repsol Honda. Saya tahu bahwa ada banyak hal yang harus dipelajari dan dicapai pada tahun 2020 tetapi saya mengabdikan diri untuk memberikan yang terbaik, saya akan berusaha meningkatkan dan belajar setiap hari dan berharap kami dapat melakukan langkah besar musim demi langkah,” tutup Alex.

Loading...


Hadirnya Alex Marquez di RHT jadi sejarah baru di MotoGP dimana kakak dan adik jadi rekan satu tim sekaligus lawan.