Diakuisisi, Helm Nolan Bakal Bersatu Dengan Helm Shark

Helm Shark

Produsen helm Shark 2Ride Holding Group, dikabarkan telah mengakuisisi perusahaan induk helm Nolan.

Nolan Group, merupakan produsen helm dengan merek Grex, X-Lite dan Nolan. Helm Nolan sendiri sudah dikenal sejak 1972 dan didirikan di tahun yang sama di Bergamo, Italia dan produksinya tetap ada sejak saat itu.

Sementara itu Shark Helmets adalah pendatang baru, yang baru ada selama 30 tahun. Helm mereka dirancang di Prancis tetapi diproduksi di Thailand.

Loading...


Nolan Group memproduksi helm sepeda motor bersama dengan komunikator helm N-Com. Keluarga Shark terdiri dari merek-merek yang memproduksi helm, tas dan koper sepeda motor, dan perlengkapan mengendarai sepeda motor.

Dikutip dari RideApart, kini 2Ride Holding Group menambahkan helm Nolan ke portofolio mereka yang berpotensi memperkuat dan memperluas penawaran mereka.

“Perusahaan telah mulai bekerja bersama dan berniat untuk mengoptimalkan semua keahlian Italia, Prancis, dan Eropa ini untuk menawarkan kepada konsumen global produk yang lebih protektif dan lebih mudah digunakan.” Ujar Patrick François, Presiden 2 Ride Holding.

Loading...


Siaran pers resmi tentang akuisisi ini menyatakan, bahwa aliansi strategis antara kedua perusahaan membuktikan niat mereka untuk membuat terobosan signifikan ke pasar global dan akan memungkinkan mereka untuk mengejar rencana ekspansi geografis mereka.

Dengan €150 juta dalam pendapatan penjualan dan tenaga kerja sekitar 1000 orang, Nolan Group mendistribusikan produk-produknya di lebih dari 80 negara di seluruh dunia dan menjadi pemimpin global di pasar peralatan pelindung untuk sepeda motor dan olahraga luar ruangan.

Belum ada pernyataan resmi apakah 2Ride Holding Group akan mempertahankan produksi Nolan di Italia atau memindahkannya ke Thailand bersama dengan jalur produksi helm Shark.

Loading...