Diam-diam, BMW G310 GS Sudah Hadir di Indonesia, Kapan Dirilisnya?

Versi adventure dari naked bike BMW G310R, yakni BMW G310 GS ternyata sudah hadir di Indonesia sejak pekan lalu. Tapi sayangnya, motor yang bakal jadi penantang Kawasaki Versys-x 250 tersebut belum akan dijual resmi.

“Kita baru saja menyelesaikan video yang berkaitan dengan G 310GS temanya Everyday Adventure. Ada lima set termasuk Indonesia,” ucap Joe Frans, CEO BMW Motorrad Indonesia – Maxindo Moto.

Photo: Instagram/Ganindra Bimo Location: Bromo

Menurutnya Indonesia menjadi salah satu negara Asia yang dipilih sebagai background video G 310 GS di pasar global. Alasan pemilihan Indonesia sebagai lokasi syuting video global karena Indonesia merupakan negara yang indah dan pantas untuk dijelajahi dengan motor-motor penjelajah.

Video ini mengambil lokasi syuting di Bromo, Jawa Timur dengan talentnya Ganindra Bimo. “Baru selesai pekan lalu. Jadi rencana tayangnya di Desember. Kalau rencana tayangnya selesai di Desember, mau tidak mau jatuhnya (peluncuran di Indonesia) di Januari,” jelasnya.

Tapi untuk waktu detail peluncurannya, pria ramah ini mengaku belum tahu. “Kita menyesuaikan dengan schedule yang memang sudah dijadwalkan oleh prinsipal di Jerman. Mereka nanti yang menentukan,” pungkas Joe Frans.

G 310GS sendiri memiliki spesifikasi mesin 313 cc DOHC liquid-cooled single-cylinder yang juga dipakai G310 R. Tenaganya 34 dk di 9.500 rpm dan torsi 28 Nm per 7.500 rpm. Bobotnya hanya 169,5 kg.

Comments
Shares