Digas Dari Jambi Hingga Mekkah NMax Tetap Tangguh, Ini Kata Yamaha

Dari Jambi Hingga Mekkah

Ekspedisi Ride for Moms yang dilakukan oleh Lilik Gunawan bersama putranya Balda, membuktikan Yamaha NMax lansiran 2017 yang digunakan dalam perjalanan dari Jambi hingga Mekkah tersebut, merupakan motor skutik yang tahan banting.

Dari Jambi Hingga Mekkah

Lilik mengaku, dalam perjalanan dari Jambi hingga Mekkah sejauh 20.000 kilometer lebih ini, tidak ada kendala berarti dari motor skutik keluarga Yamaha Maxi yang digunakannya tersebut.

Loading...


“Tidak ada kendala berarti, penggantian part yang saya lakukan hanya terbatas pada kampas rem dan oli saja. Untuk part lainnya Alhamdulillah tidak ada penggantian sama sekali.” cerita Lilik.

Lilik juga mengaku sempat mengalami dua kali insiden dalam perjalanannya. Namun Yamaha NMax yang digunakan tidak ada kendala sekalipun. Ditambahkan oleh Lilik, total bobot motor termasuk dirinya dan Balda bisa mencapai 350 kilogram lebih. Hal ini juga tidak jadi kendala selama perjalanan.

“Saya dua kali mengalami insiden selama perjalanan, yang paling parah menurut saya adalah ketika motor yang kami gunakan tersenggol oleh kendaraan besar di sebuah tanjakan di negara Pakistan. Alhamdulillah motor tidak mengalami kerusakan hanya sedikit lecet pada bagian body.” ujar Lilik.

Loading...


Baca juga : Ride for Moms Ini Rute Yang Dilalui Lilik Gunawan

Hal ini tentu saja mendapatkan tanggapan positif dari PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Kepada tim zonabikers.com, Anton Widiantoro, PR Manager PT YIMM menyampaikan apresiasi yang besar terhadap ekspedisi Ride for Moms yang dilakukan oleh Lilik Gunawan bersama Balda.

“Yamaha Indonesia sangat bangga dapat menciptakan produk yang berkualitas untuk masyarakat Indonesia dan dunia, Pak Lilik Gunawan sudah membuktikan kualitas produk Nmax dari Maxi Yamaha dengan perjalanan lebih dari 20.000 kilometer dari Indonesia ke Mekkah dengan membawa tujuan dan misi yang sangat mulia. Semoga hal ini dapat menginspirasi bagi masyarakat Indonesia dan dapat membuktikan produk Yamaha Indonesia tangguh dan menjadi pilihan bagi para konsumen.” ujar Anton.

Loading...


Setibanya di Mekkah, Lilik Gunawan pun diberitakan melelang motornya. Direncanakan hasil penjualan melalui lelang tersebut, Lilik akan membangun 2 masjid di Indonesia. Lalu bagaimana dengan pengganti motornya? Apakah Yamaha Indonesia akan memberikan sebuah motor kepada Lilik?

“Kalau mengenai apa apresiasinya, maaf tidak dapat kami sampaikan. Tapi kemarin kami sudah bertemu dengan beliau dan keluarganya.” jelas Anton ketika tim zonabikers.com konfirmasi.

Meski demikian ada informasi Lilik akan diberikan satu unit Yamaha All New NMax 155 ketika unit motor tersebut siap dipasarkan.

Loading...


Comments are closed.