Dimas Ekky Akui Tunggangan Moto2 2019 Berbeda Signifikan

Musim balap 2019, kelas Moto2 akan jadi debut pabrikan Inggris, Triumph sebagai pemasok mesin menggantikan Honda.

Hal ini membawa efek dengan sederet perbedaan signifikan diantara dua pabrikan tersebut Sobat Zonbie. Seperti dikatakan Dimas Ekky.

Pebalap asal Depok yang musim depan berlaga penuh di Moto2 mewakili Idemitsu Honda Team Asia ini mengaku jika motor 2019 (Triumph) jauh berbeda ketimbang versi sebelumnya.

“Jauh bedanya, yang sekarang dibantu sama elektronik. Lalu 3-silinder, 765 (cc) torsinya pasti lebih gede dibanding 600 cc,” katanya saat Zonbie temui beberapa waktu lalu.

Dimas Ekky Memakai Motor Bersasis Tech3 di Sepang

Hal ini menurutnya berefek pada karakter motornya, meskipun notabene Dimas sama-sama memakai sasis Kalex, seperti yang digunakannya di ajang CEV Moto2 sejak beberapa tahun terakhir.

Dengan adanya adaptasi motor baru, Dimas tetap optimis bisa meraih hasil optimal, terutama di beberapa sirkuit Spanyol yang diikutinya lewat ajang CEV. Serta Sepang, Malaysia yang diharapkannya akan mendapat banyak dukungan dari supporter dan keluarga.

Sebagai catatan, musim depan Triumph memasok mesin Moto2 berbasis Daytona dengan kubikasi 765 cc dan konfigurasi 3-silinder. Spek tersebut berbeda dari mesin Moto2 dari 2010-2018, yakni Honda berbasis CBR600RR yang bertipe 4-silinder 600 cc.

Comments
Shares