Wednesday, October 28, 2020

Dimas Ekky Mendulang Poin di Balap CEV Moto2 Aragon

Dimas Ekky Pratama memperlihatkan kemajuan signifikan di ajang CEV Moto2 European Championship. Rider Astra Honda Racing Team (AHRT) ini berhasil mendulang poin saat menjalani laga di Sirkuit Motorland Aragon, Spanyol (29/5/2016).

Di laga kali itu, Dimas Ekky harus start dari grid 12. Namun, hal ini tak menyurutkan determinasinya untuk merangsek ke baris depan.

Di race 1, Dimas Ekky tampak percaya diri dengan tunggangannya. Hal tersebut terlihat ketika Dimas terus memperbaiki posisinya. Hingga akhirnya, bisa finish di urutan 6 dan mendapatkan 10 poin.

lanjut ke race 2, harapan Dimas Ekky untuk memperbaiki penampilannya makin tinggi. Akan tetapi, race director menginstruksikan red flag lantaran adanya insiden besar di lap ke 2.

Alhasil, balapan ditunda 20 menit. Balapan pun diulang dengan hanya menyisakan 10 lap saja. Lepas start, Dimas coba merapat ke rombongan depan.

Pergerakannya pun terlihat setelah berhasil melakukan overtake terhadap beberapa pebalap. Di 5 lap tersisa, Dimas juga mampu mendahului Sena Yamada yang memang jadi pesaing terdekatnya.

Sayang, posisi 8 yang harusnya jadi milik Dimas Ekky kembali diambil oleh Yamaha di last lap. Meski begitu, Dimas Ekky tetap mendapatkan tambahan poin di race 2 ini dengan 7 poin.

“Saya merasa puas dengan performa motor dan tim. Mereka bekerja dengan sangat baik di sesi warm up dan membuat saya nyaman saat balap di race pertama. Saya start dengan bagus tapi  kehilangan posisi kelima karena saya merasa ada yang tidak beres pada bagian depan motor. Saya pun senang dengan catatan waktu di race kedua karena berhasil mencetak time 1:56 detik di tiap lap.  Tapi saya menyesal di lap akhir membuat kesalahan ketika keluar dari tikungan 14.  Saya kehilangan 1 posisi yang lebih baik. Saya mencoba untuk memperbaiki keadaan di tikungan terakhir tapi ternyata mustahil dilakukan. Saya akan berusaha lebih baik lagi untuk menghadapi balapan berikutnya di Sirkuit Catalunya,”ujar Dimas Ekky.

Seri Aragon ini dimenangkan oleh Steven Odendaal diikuti Alan Techer dan Tetsuta Nagashima di podium 2 dan 3.

Hingga seri Aragon ini, Dimas sudah mengumpulkan 18 poin dimana 1 poin didapat dari seri Valencia.

Sementara itu, Andi Gilang belum bisa berbuat banyak digelaran CEV Moto3 Junior World Championship kali ini. Start dari urutan 17, dia hanya bisa menyelesaikan balapan di urutan 19.

“Pada balap CEV kali ini kami menghadapi masalah angin yang berhembus kencang di lintasan. Selain itu seorang pebalap lain menyenggol saya di tikungan pertama selepas start. Saya pun terlepas dari group pebalap di depan. Saya akan bekerja lebih keras dan terus melakukan pengembangan untuk hasil yang lebih bagus di balap berikutnya,” tukas Andi Gilang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest Update

Helm Lokal Mampu Bersaing Dengan Helm Impor? Coba RSV Helmets Dulu Deh!

Helm jadi kebutuhan utama dan sangat vital bagi para bikers. Saat ini, banyak bikers yang lebih memilih produk helm impor ketimbang produk helm lokal. Pada...

AHM Umumkan Pemenang Kontes Kreativitas Pembelajaran Online 2020

PT Astra Honda Motor (AHM) umumkan pemenang Kontes Kreativitas Pembelajaran Online 2020. Sebuah kompetisi yang diadakan perusahaan untuk memperkuat kualitas pendidikan vokasi di masa...

Max Zona Community Resmi Deklarasikan Diri

Pada akhir pekan lalu, jadi momen bersejarah bagi Max Zona Community (MZC). Komunitas bikers penunggang skuter matik Maxi ini, mendeklarasikan diri di Puncak, Bogor...

Kolaborasi Kegiatan Sosial Komunitas di Jayapura Sambut Sumpah Pemuda

Sebuah kegiatan sosial dilakukan oleh para bikers dari berbagai motor di Jayapura. Kolaborasi kegiatan sosial ini digelar dalam rangka menyambut hari sumpah pemuda yang...

OYIKA Baterai Motor Listrik Siap Hadir di Indonesia

OYIKA merupakan sebuah perusahaan asal Singapura yang menerapkan konsep berbagi baterai untuk sepeda motor listrik di 2018. OYIKA hadir di Indonesia pada tahun 2020...