Dina Zildea Siap Tuntaskan Middle East Holy Touring – Road to Makkah

Dina Zildea

ZONABIKERS.COM – Touring lintas negara kini tak cuma dilakukan oleh kaum lelaki. Di era Kartini masa kini, kaum perempuan pun semakin berani melakukan touring jarak jauh bahkan melintasi beberapa negara.

Seperti yang akan dilakukan lady bikers bernama Dina Zildea. Ia akan memulai perjalanan bertajuk Middle East Holy Touring – Road to Makkah pada 23 April 2022, besok.

“Insya Allah perjalanan touring saja akan selesai pada 17 Mei 2022 yang ditutup dengan umrah di Mekah,” kata perempuan yang akrab disapa Dea kepada Zonabikers.com.

Loading...


Dina Zildea

Touring Middle East Holy Touring – Road to Makkah, lanjud Dea, terbilang dadakan. Ia tak mengagendakan perjalanan touring tersebut dalam rencana touring tahun ini. Karena ada peristiwa yang membuat duka mendalam, ide melakukan perjalanan itu pun muncul.

“Jadi bisa dibilang buat healing lah. Karena baru terbesit touring ke Mekah pada awal April lalu,” katanya.

Loading...


Ya. Awal bulan lalu Dea berduka karena kehilangan buah hati yang baru dilahirkan.

“Jadi aku melahirkan tanggal 9 Maret lalu. Bayi cantik kami hanya bertahan 7 jam saja, namnya Aisyah Shafarina,” terang Dea.

Loading...


Karena waktu cuti melahirkan masih panjang, ide untuk touring pun muncul. Selain untuk beribadah ke Tanah Suci, perjalanan touring itupun sebagai pelepas duka setelah kehilangan putri cantik yang baru dilahirkannya.

“Kalau aku di rumah terus, bisa stress parah. Setiap hari nangis terus terkenang wajah cantik anak ku.”

Dea akan memulai perjalanan dengan motor pada 24 April dari Iran. Ia akan melintasi Dubai, Qatar, Riyadh, Mekah, Madinah dan Jordan.

Loading...


“Untuk melintasi Egypt masih tentative karena situasi dan kondisi di sana.”

Perjalanan dari Iran sampai Dubai, Dea akan ditemani lady biker yang juga seorang artis cantik bernama Behnaz Shafiei.

Loading...


“Nah karna saudi Arabia wajib pake mahram, jadi suami nyusul dari Dubai. Dia akan nemenin aku sampei ke Riyadh, Jeddah, Makkah dan Madinah.”

“Jordan sama Egypt tentative kemaren dapet info situasi Masjidil Aqsa sedang tak kondusif,” paparnya.

Untuk motor yang akan digunakan selama perjalanan melintasi negara-negara di Timur Tengah, Dea akan berganti-ganti motor di tiap negara. Mulai dari motor Triumph, Suzuki dan Yamaha.

Loading...


“Aku gak sempet buat urus pengiriman motor karena perjalanan ini memang dadakan. Jadi aku pakai motor sewa di sana. Aku ngejar malam Takbiran dan Lebaran di Makkah.”

“Jadi endingnya nanti umroh setelah touring. Rencananya umroh dari tanggal 7 sampai 17 Mei 2022,” tutupnya.

Perjalanan Dea bisa Sobat Zonabikers ikuti melalui akun Instagramnya @dzildea @ride_dheafey dan YouTube : Dzildea TV

Loading...


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here