DISBREK Surabaya, #BeraniBuktiin Bikers Jadi Pelopor Keselamatan Jalan

Tingginya angka kecelakaan jalan raya yang melibatkan sepeda motor bikin semua pihak harus berpikir keras bagaimana angka itu bisa ditekan.

Makanya nggak heran muncul gerakan dilakukan oleh banyak kalangan buat menekan angka kecelakaan. Mulai dari pelatihan berkendara aman dan selamat untuk seluruh lapisan masyarakat, hingga diskusi dan melakukan aksi nyatanya.

DISBREK-Surabaya-2

Karena itu juga DISBREK [Diskusi Bareng Komunitas] di Surabaya yang digelar oleh Zonabikers.com dan didukung penuh oleh pelumas Shell Advance, mengangkat tema “Safety Riding For Community. Dengan pembicara Aiptu M.R. Firman dari Polrestabes Surabaya, bikers Surabaya pun ditantang untuk #BeraniBuktiin¬†“Bikers Jadi Pelopor Keselamatan”.

“Ya, komunitas bikers memang harus bisa memberi contoh safety riding kepada masyarakat. Itu sangat bagus,” buka Aiptu M.R. Firman saat berbicara di depan bikers perwakilan klub motor di Surabaya.

DISBREK-Surabaya-3

Dalam materi yang dibawakan, Aiptu M.R. Firman juga menjelaskan bagaimana seluruh hal yang ada di jalan raya telah diatur oleh undang-undang N0.22 Tahun 2009 tentang lalu lintas.

Selain menjelaskan secara detil ikhwal UU No.2 Tahun 2009, Aiptu M.R. Firman pun mengajak seluruh bikers pada umumnya dan bikers Surabaya pada khususnya untuk terus menggalakan gerakan keselamatan berkendara. Jadilah contoh yang baik berkendara di jalan raya.

“Acara kayak gini harus lebih sering digelar. Karena kalau hanya sesekali aja pasti gampang dilupain,” tutur Mamad dari Skywave Owner Club Surabaya.

DISBREK-Surabaya-4

Ya, DISBREK dengan tema “Bikers BeraniBuktiin Jadi Pelopor Keselamatan” juga jadi salah satu aksi nyata dari Zonabikers.com untuk membantu menekan angka kecelakaan.

Di akhir sesi, Aiptu M.R. Firman pun kembali mengajak para bikers Surabaya untuk berikrar bersama menjadi pelopor keselamatan jalan raya.

Comments
Shares