Ditinggal Vinales, Davide Brivio : Benar-Benar Jadi Tantangan Baru

Bro en sis, tangan dingin manajer tim Suzuki Davide Brivio sukses bikin motor Suzuki GSX-RR bertaji di MotoGP. Di musim kedua sekembalinya ke MotoGP, melalui pebalap muda berusia 21 tahun Maverick Vinales, tim Suzuki berhasil mencapai target untuk bisa naik podium.

Bahkan Vinales mampu beri kejutan dengan podium tertinggi. Itu artinya, Brivio tinggal memoles GSX-RR agar makin klop dengan karakter Vinales. Apalagi, pebalap asal Spanyol itu punya insting kuat dan peka terhadap perubahan pada motornya.

Tapi sayangnya, Vinales nggak bertahan lama di tim Suzuki. Brivio dan tim Suzuki pun seolah harus memulai dari awal dan kembali bekerja keras menyesuaikan karakter pebalap barunya, Andrea Iannone dan Alex Rins.

Bahkan Brivio sendiri mengakui kalau Suzuki harus berpikir keras untuk menemukan rider pengganti sebelum akhirnya keputusan memilih rider pengganti dijatuhkan kepada Iannone dan Rins. “Benar-benar jadi tantangan baru,” ucap Brivo.

Brivio pun menegaskan kalau tim Suzuki harus kreatif untuk bisa kompetitif dan bersaing di baris depan. Suzuki melihat peluang itu ada di Iannone dengan catatan tim Suzuki harus bisa menyediakan paket motor terbaik untuk pebalap asal Italia itu.

Sementara rekan satu tim Iannone yang juga jadi pilot baru GSX-RR, Alex Rins, dinilai punya potensi bagus untuk tampil kompetitif di musim depan.

Dan Brivio pun menumpukan harapan kepada kedua pelap itu.

Comments
Shares