Ditlantas PMJ : Tidak Ada Pawai Motor Gede

Pawai Motor Gede

Jagad sosial media akhir pekan kemarin (31/5), ramai memperbincangkan adanya pawai motor gede (moge). Kabar tersebut ditampik oleh Ditlantas Polda Metro Jaya, usai mendengar kabar viral tersebut.

Dikutip dari korlantaspolri.go.id, Ditlantas Polda Metro Jaya menyatakan tidak ada kegiatan pawai motor gede pada Minggu pagi. Klarifikasi ini dinyatakan usai muncul foto yang menampilkan sejumlah motor berkapasitas mesin besar melintas di ruas jalan Jakarta.

Meski demikian Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Sambodo Purnomo Yogo mengakui terdapat peningkatan kegiatan komunitas sepeda motor pada Minggu pagi.

Loading...


“Pawai moge tidak ada, tetapi tadi pagi ada peningkatan jumlah komunitas sepeda motor dan komunitas sepeda yang melaksanakan kegiatan,” kata Dirlantas.

Dirlantas menegaskan bahwa tak ada kegiatan pawai moge di tengah pandemi virus corona saat ini dan hanya merupakan kegiatan komunitas saja.

“Iya (hanya kegiatan komunitas),” ungkapnya.

Loading...


Dirlantas mengingatkan kegiatan berkumpul di luar ruangan tidak boleh dilakukan lebih dari lima orang selama masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) berlaku di Jakarta.