Dominasi Marc Marquez di MotoGP Austin 2021, Cetak Kemenangan Ke-7 Di Sirkuit Amerika

Marc Marquez - MotoGP Austin 2021

Dominasi Marc Marquez di MotoGP Austin 2021 benar-benar kuat dan cetak kemenangan ketujuh di sirkuit Amerika.

Marc Marquez cetak kemenangan ketujuh di Circuit of the America (COTA) pada balapan MotoGP Austin 2021 (3/10/2021).

Baca Juga : Kawasaki Heavy Industry Pisah Dari Kawasaki Motors, Kawasaki Motor Indonesia Jelaskan Kondisinya

Loading...


Baca Juga : Motor Adventure 650 cc V-Twin Siap Diperkenalkan, Tampang Mirip Yamaha Tenere 700

Kemenangan di MotoGP Austin 2021 ini jadi kemenangan keduanya seak ia kembali dari cedera panjangnya.

Ia benar-benar tampil dominan di MotoGP Austin 2021 dan memimpin jalannya balapan di semua putaran. Hingga bendera finish dikibarkan, Marc tak tersentuh bahkan oleh pemegang posisi pole Francesco Bagnaia dan pemegang puncak klasemen Fabio Quartararo.

Loading...


Marc langsung melesat memasuki tikungan pertama saat lampu start dipadamkan. Ia langsung menggeser pemegang posisi pole, Bagnaia, dan pemegang puncak klasemen Quartaro.

Setelah tergeser oleh Marquez, Bagnaia kembali tergeser ke posisi tiga oleh Quartararo dan bahkan terperosok ke posisi empat setelah Alex Rins menggusurnya. Pada lap ketiga, Bagnaia kembali tergusur oleh Jorge Martin dan Nakagami ke posisi enam.

Bagnaia yang diunggulkan oleh kekuatan tenaga mesin Ducati mengintimidasi Nakagami di trek lurus. Nagakami terjatuh dan terperosok ke posisi dua belas.

Loading...


Sementara Bagnaia berjuang di belakang, Marc Marquez berusaha membuat jarak lebih besar dari Quartararo yang ada di belakangnya.

Pada lap keenam, Marquez semakin menikmati trek favoritnya. Ia mulai memacu RC213V nya lebih kecang yang membuat jaraknya dengan Quartararo semakin lebar. Di akhir lap keenam, Marc berhasil meninggalkan Quartaroro 1 detik di belakangnya.

Di sisi lain, Jack Miller yang akhirnya ada di belakang Bagnaia ikut menggusur rekan satu timnya yang sedang berjuang menuju gelar juara dunia musim ini. Lepas menggusur Bagnaia, Miller berusaha mendekati Jorge Martin dan Quartararo.

Loading...


Di 10 lap jelang finish, Quartararo berhasil melebarkan jaraknya dari Martin dan Miller. Sementara Bagnaia berhasil memperbaiki posisinya dengan melewati Alex Rins.

Miller harus kehilangan posisinya setelah bertarung melawan Martin. Kesalahan Miller pun dimanfaatkan Bagnaia untuk mengambil posisi empat yang ditempati Miller. Perlahan namun pasti, Bagnaia mulai mendapatkan ritmenya dan bersiap menyerang Martin.

Bagnaia, Miller dan Martin pun jadi pembalap di group kedua yang bertarung untuk berebut posisi ketiga. Sementara mereka bertarung, Marc Marquez semakin menikmati dunianya sendiri dengan memimpin balapan hingga jaraknya lebih besar, ia berada 3,5 detik di depan Quartararo.

Loading...


Marquez yang mengetahui bahwa Quartararo bermain aman demi gelar juara dunia MotoGP 2021, semakin santai melumat setiap tikungan sirkuit Austin meski pada kenyataanya dia berjuang keras mempertahankan grip ban motornya yang semakin berkurang.

Marquez tau betul bahwa Quartararo pun merasakan apa yang ia rasakan pada kondisi trek dan cuaca Austin yang panas.

Bedanya, Marquez balapan tanpa beban sementara Quartararo merasa posisi kedua sudah cukup untuk mengamankan poin kejuaraan dan membuatnya semakin kuat di puncak klasemen MotoGP 2021.

Loading...


Di sisi lain, Bagnaia diuntungkan oleh kesalahan Martin yang harus menjalani penalti long lap akibat salah jalur di tikungan ketiga. Penalti itu pun membuat Bagnaia secara otomatis naik ke posisi tiga saat Martin menjalani penaltinya.

Ketika Bagnaia merebut posisi ketiga dari Martin, Marquez melesat melewati garis finish dengan jarak hampir 5 detik dari Quartaro yang finish di posisi kedua. Dan podium ketiga pun diamankan oleh Bagnaia.

Pada akhirnya, baik Marquez, Quartararo dan Bagnaia, semua senang berada di podium usai balapan yang berat di MotoGP Austin 2021.

Loading...


Hasil Race MotoGP Austin 2021

1 Marc MARQUEZ
2 Fabio QUARTARARO
3 Francesco BAGNAIA
4 Alex RINS
5 Jorge MARTIN
6 Enea BASTIANINI
7 Joan MIR
8 Jack MILLER
9 Brad BINDER
10 Pol ESPARGARO
11 Miguel OLIVEIRA
12 Alex MARQUEZ
13 Andrea DOVIZIOSO
14 Luca MARINI
15 Valentino ROSSI
16 Iker LECUONA
17 Takaaki NAKAGAMI
18 Danilo PETRUCCI
19 Franco MORBIDELLI

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here