Dompet Kulit Kanguru, Lebih Kuat Buat Bikers

Dompet berjuluk Finch (Roo) ini keluaran Tailfeather Goods asal Australia ini diproduksi oleh sepasang suami istri yaitu Scottie dan Natalia. Yang unik, bahan bakunya merupakan kulit kanguru yang harganya terkenal paling mahal diseluruh dunia.

Kelebihannya, kulit kanguru juga termasuk kulit yang paling keras, namun ringan dan kuat dibanding dengan kulit sapi, kerbau atau kambing. Dari sisi ketahanan kulit kanguru memiliki kekuatan 10 kali dari kekuatan kulit kerbau dan 50 persen lebih kuat dibanding dari kulit kambing. Sehingga Finch (Roo) cocok untuk bikers yang tangguh.

Tailfeather Goods memproduksi Finch (Roo) dengan menggunakan teknik tradisional, termasuk proses penyamakan dan pembakaran bagian sisi kulit dengan menggunakan beeswax. Lalu  Finch (Roo) dijahit dengan tangan dengan menggunakan benang polyster.

Masing-masing dompet dibuat dari kulit kanguru premium yang difinishing dengan minyak khusus sehingga terlihat mengilap. Finch (Roo) dibuat untuk menyimpan 12 kartu dengan model dompet Slimmer profile yang tipis. Tren dompet ini menjadi populer di Australia, karena tidak begitu tebal sehingga saat duduk terasa nyaman.

Soal harga, dompet ini dibanderol USD 149, atau Rp 2 jutaan.

Comments
Shares